Trans Banyumas Upayakan Integrasi Dengan Kereta Api di Stasiun Purwokerto

Trans Banyumas Upayakan Integrasi Dengan Kereta Api di Stasiun Purwokerto

Warga saat menunggu kedatangan Bus di Halte Pasar PON-Foto Mahdi / Radar Banyumas -

PURWOKERTO - Rencana integrasi dilakukan oleh Trans Banyumas. Yaitu kepada para penumpang kereta api di Stasiun Purwokerto. Seperti diketahui, berdekatan dengan Stasiun Purwokerto, terdapat halte integrasi yaitu Halte Pasar PON.  

Dirut PT. Banyumas Raya Transportasi, Ipoeng MM mengatakan ini sebagai upaya untuk mengintegrasikan. Nantinya halte tetap di Pasar PON.  

"Kita sudah jalin komunikasi dengan Daop 5 Purwokerto. Agar kemudian ada perbaikan pada fasilitas pintu keluar Barat, yaitu dengan pedestrian," tuturnya. 

Sehingga, nantinya penumpang kereta yang hendak menggunakan Trans Banyumas bisa keluar melalui pintu Barat dan jalan melalui pedestrian yang sudah disiapkan. 

Trans Banyumas Upayakan Integrasi Dengan Kereta Api di Stasiun Purwokerto 

Menurutnya, tidak ada halte maupun Tempat Pemberhentian Bus (TPB) baru yang akan dibuat di dekat pintu keluar tersebut, sebab jalurnya tidak representatif karena terlalu kecil. 

Selain upaya komunikasi dengan Daop 5 Purwokerto, pihaknya juga telah meminta fasilitas berupa announcher kepada Pemkab Banyumas. 

"Untuk memberitahu penumpang kereta, bahwa jika hendak ke Purbalingga, Ajibarang, dan seterusnya, bisa keluar lewat pintu Barat. Kemudian jalan 200 meter, karena ada integrasi Bus, baik itu Trans Banyumas maupun juga Trans Jateng," tandasnya. (mhd)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: