Mulai Ada Peningkatan Penumpang Turun di Stasiun Purwokerto

Mulai Ada Peningkatan Penumpang Turun di Stasiun Purwokerto

PEMUDIK - Pemudik yang menggunakan moda Kereta Api berjalan menuju pintu keluar Stasiun Purwokerto, Minggu siang (16/4/2023). Pemudik dari kota-kota besar di Jawa mulai berdatangan melalui stasiun Kereta Api Purwokerto, untuk hari minggu 16 April (H-6) Le-dimas prabowo-

PURWOKERTO, RADARBANYUMAS - Minggu (16/4) mulai terpantau ramai di stasiun Purwokerto. Pemudik sudah mulai berdatangan, meski lebaran masih satu pekan lagi. 

Seperti, Juwariyah (47) asal Wonosobo. Kereta yang ditumpanginya berhenti di Stasiun Purwokerto. 

"Ini memang mudik lebih awal agar lebih lama di rumah," kata dia. 

Ia mudik bersama tiga keponakannya yang juga kerja di Jakarta. Memilih untuk menaiki kereta, sebab mudah dan tidak macet.

BACA JUGA:Pusat Perbelanjaan Mulai Diserbu, Soal Covid Masyarakat Diminta Tetap Hati-hati

"Karena kalau naik bus takutnya macet. Setiap mudik pasti naik kereta. Ini pesan tiket KA sejak satu bulan yang lalu lewat online," kata dia. 

Ia turun di Stasiun Purwokerto dan melanjutkan perjalanan ke Wonosobo dengan dijemput oleh sang anak.

Manager Humas Daop 5 Purwokerto Krisbiyantoro mengatakan untuk Daop 5 Purwokerto mulai H-10 hingga h-6 atau hari ini, terus mengalami peningkatan jumlah penumpang yang turun maupun naik. 

"Hari ini 4.074 penumpang turun di stasiun Purwokerto. Sedangkan kalau rata-rata itu, stasiun Purwokerto sekitar 3.000 penumpang," tuturnya. 

Sedangkan jika secara keseluruhan, di 17 stasiun di wilayah Daop 5 Purwokerto, hari ini (16/4) total penumpang turun sekitar 15 ribuan. (mhd)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: