Kaleng Produk Minuman Penyok Masih Ditemukan

Kaleng Produk Minuman Penyok Masih Ditemukan

Tim gabungan diantaranya dari Dinas Kesehatan Kabupaten Banyumas saat pengecekan pangan di satu minimarket wilayah Ajibarang, Selasa (11/4).-yudha Iman Primadi/Radarmas-

BANYUMAS, RADARBNYUMAS.CO.ID - Tim gabungan dari Dinas Kesehatan Banyumas dan Kantor Loka POM di Banyumas, menyambangi satu minimarket di wilayah Ajibarang terkait pengecekan produk pangan jelang Idul Fitri 1444H/2023M, Selasa ini (11/4).

Pentauan Radarmas di satu minimarket, tim gabungan masih menemukan kaleng produk minuman yang penyok.

Kepala Bidang Sumber Daya Kesehatan (SDK) Dinas Kesehatan Banyumas, Dwi Mulyanto SKM MSi mengatakan, dari pengecekan produk pangan jelang Idul Fitri 1444H/2023M di satu minimarket wilayah Ajibarang, masih ditemukan beberapa minuman kemasan kaleng yang penyok.

BACA JUGA:Hadapi Arus Mudik Lebaran, Pengelola Terminal Bulupitu Antisipasi Calo Tiket Hingga Kenaikan Tarif

"Secara teori itu tidak bisa dipertanggungjawabkan, sehingga kami sampaikan kepada karyawan untuk ditarik dan tidak dipajang lagi," katanya ketika ditemui Radarmas, Selasa (11/4).

Dwi menjelaskan, selain temuan beberapa minuman kemasan kaleng yang penyok, temuan lainnya yaitu beberapa produk pangan snack belum mempunyai PIRT.

Terkait temuan tersebut, dari tim gabungan akan bekerjasama dengan Aspikmas, agar semua anggotanya yang berjualan snack makanan dapat mengurus PIRT dengan biaya gratis.

BACA JUGA:Longsor di Sungai Pelus Arcawinangun, Kepala BPBD: Potensi Susulan Masih Ada

"Kami sampaikan juga kepada pihak minimarket agar ketika memasukkan produk pangan wajib ada PIRTnya. Itu saja tidak terlalu bahaya menurut saya," terangnya. (yda)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: