Hadapi Arus Mudik Lebaran, Pengelola Terminal Bulupitu Antisipasi Calo Tiket Hingga Kenaikan Tarif

Hadapi Arus Mudik Lebaran, Pengelola Terminal Bulupitu Antisipasi Calo Tiket Hingga Kenaikan Tarif

Petugas saat melakukan kegiatan rutin rump check di Terminal Bulupitu, Selasa (11/4)--

PURWOKERTO, RADARBANYUMAS.CO.ID- Sejumlah persiapan untuk menghadapi arus mudik dan balik mulai dilakukan oleh pengelola terminal tipe A Bulupitu Purwokerto. 

Selain itu, untuk mengantisipasi adanya calo tiket hingga kenaikan tarif bus, pengelola terminal menjamin akan menindak tegas sehingga masyarakat yang melakukan mudik tetap dapat terlayani dengan baik. 

Koordinator Satuan Pelayanan Terminal Tipe A Purwokerto, Edi Susanto mengatakan, sejumlah persiapan untuk menghadapi arus mudik dan balik di Terminal telah pihaknya siapkan. 

"Persiapan kita untuk menyambut arus mudik, sudah beberapa kali kita lakukan briefing, walaupun nanti menyesuaikan kebutuhan di lapangan, termasuk kantong-kantong parkir untuk mudik gratis, kita sudah petakan," katanya, Selasa (11/4). 

Begitu juga dengan rump check yang dilaksanakan tiap hari. 

"Rump check kita sudah berjalan terus, sebenarnya ini kegiatan rutin juga, dan kita bagi dua timnya dari pagi sampai jam 21.00 WIB malam," sambungnya. 

Sementara, untuk kenaikan tarif saat ini belum ada. 

"Kenaikan sampai saat ini belum ada, petunjuk juga belum ada, tetapi biasanya untuk eksekutif memang mengutamakan pelayanan, dan yang biasanya diatur itu hanya reguler," jelasnya. 

Kemudian untuk calo tiket, pihaknya juga akan melakukan antisipasi. 

"Yang pertama kita antisipasi terjadinya seperti itu, kita sudah ada KTA itu sehingga nantinya ketika ada aduan kita melacaknya lebih enak, termasuk order itu kita pakai. Dan PO-PO juga sudah kita arahkan, ketika bertugas menggunakan seragamnya masing-masing," terangnya. (win)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: