Ngabuburit, Polresta Banyumas Berbagi Takjil di Simpang Kebondalem, Rutin Setiap Minggu di Bulan Puasa

Ngabuburit, Polresta Banyumas Berbagi Takjil di Simpang Kebondalem, Rutin Setiap Minggu di Bulan Puasa

Kapolresta Banyumas saat membagikan takjil kepada salah satu pengendara di Simpang Kebondalem, Senin (27/3). Ahmad Erwin/Radarmas--

PURWOKERTO, RADARBANYUMAS.CO.ID- Polisi Resor Kota (Polresta) Banyumas membagikan ratusan paket nasi siap saji untuk santapan berbuka puasa kepada pengendara yang melintas di Simpang Kebondalem, Senin (27/3) sore. 

Selain berbagi takjil, kegiatan ngabuburit yang di pimpin oleh Kapolresta Banyumas, Kombes Pol Edy Suranta Sitepu, juga diwarnai dengan kampanye tertib berlalu lintas dengan membagikan helem kepada anak-anak yang tidak memakai helem. 

BACA JUGA:3 Rampok Gasak Uang 100 Juta di Kedungreja, 2 Korban Tertembak

Kapolresta Banyumas Kombes Pol Edy Suranta Sitepu melalui Kasatlantas Polresta Banyumas, Kompol Bobby Anugrah Rachman mengatakan, kegiatan itu dilakukan sebagai bentuk bakti sosial di bulan suci Ramadhan.

"Kita membagikan takjil di simpang Kebondalem kepada pengendara kendaraan bermotor, baik roda ataupun roda empat maupun para pekerja yang sedang melintas," katanya. 

Adapun paket takjil yang disiapkan pada kegiatan ini, Kasat Lantas melanjutkan, sebanyak 500 paket. 

BACA JUGA:Bupati Banyumas Perintahkan Buat SE Terkait Larangan Bukber ASN

"Ada 500 takjil, sasarannya kepada pengendara dan pekerja lainnya tukang becak atau warga yang sedang melintas," tambahnya. 

Selain itu beberapa helem juga diberikan kepada anak-anak yang tidak memakai helem, sebagai bentuk kampanye tertib berlalu lintas. 

Dan kedepannya, kegiatan ngabuburit dengan berbagi takji itu akan dilaksanakan dalam sekali seminggu. 

BACA JUGA:Ketua DPRD : Kepala OPD Terlantik Diminta Langsung Gas Pol

"Kegiatan ini akan terus berlanjut, karena merupakan salah satu kebijakan dari bapak Kapolresta Banyumas untuk kita membagikan takjil setiap minggunya," pungkasnya. (win)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: