Dinperindag Pastikan Kebutuhan Bahan Pokok di Banyumas Aman Selama Ramadhan

Dinperindag Pastikan Kebutuhan Bahan Pokok di Banyumas Aman Selama Ramadhan

DISTRIBUSI BERAS MEDIUM. Petugas Bulog Kancab Banyumas, saat mendistribusikan beras medium KPSH ke pedagang sembako di Pasar Manis, Rabu (14/12). (Aam Juni R/Radar Banyumas)--

PURWOKERTO, RADARBANYUMAS.CO.ID- Memasuki bulan suci Ramadhan yang tinggal menghitung hari lagi, Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Dinperindag) Kabupaten Banyumas memastikan kebutuhan bahan pokok di pasaran aman. 

Hal itu diungkapkan, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Dinperindag) Kabupaten Banyumas, Titik Puji Astuti. 

Titik mengatakan, menjelang bulan puasa ini pihaknya sudah melakukan persiapan untuk memastikan kebutuhan bahan pokok terpenuhi selama Ramadhan di Banyumas. 

"Kemarin hari Jumat kita sudah rapat dengan Pak Bupati, sembilan bahan pokok InsyaAllah sudah cukup semua. Ini memang yang agak naik itu telur, karena permintaannya cukup banyak," ungkapnya.

BACA JUGA:Jam Belajar Siswa di Purbalingga Selama Ramadan Belum Ditetapkan, Tunggu SKB 3 Menteri

Sembilan bahan pokok yang dipastikan tercukupi itu yaitu, beras, gula pasir, minyak goreng dan mentega, daging sapi dan ayam, susu, bawang merah bawang putih, gas elpiji, serta garam. 

Sementara untuk harga yang terus merangkak naik seperti telur, Ia menjelaskan, jika telah melalukan langkah dengan mengumpulkan pedagang telur. 

BACA JUGA:Ciptakan Ketertiban Saat Ramadan, Ini yang Dilakukan Satpol PP Cilacap

 "Telur itu memang sudah melebihi harga acuan dari pemerintah, yang seharusnya Rp 27 ribu per kilogramnya, sekarang sudah Rp 29 - Rp 31 ribu per kilogramnya," tambahnya. (win)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: