WB se Nusakambangan dan Cilacap dapat Dokumen Kependudukan

WB se Nusakambangan dan Cilacap dapat Dokumen Kependudukan

Tanda tangan, Koordinator kepala Lapas Se Nusakambangan bersama kepala Disdukcapil tanda tangani nota kerjasama, Sabtu 18 Maret 2023.-Humas Lapas Permisan Untuk Radarmas-

CILACAP, RADARBANYUMAS.CO.ID - Warga Binaan (WB) pada Lembaga se Nusakambagan dan CILACAP dipastikan akan mendapatkan dokumen kependudukan.

Kepastian tersebut didapatkan setelah pihak Lapas se Nusakambangan menandatangi nota perjanjian kerjasama dengan Dinas Kependudukan dan pencatatan Sipil (Disdukcapil) Cilacap, Sabtu 18 Maret 2023.

"Hal tersebut dalam rangka mengsukseskan Pemilu 2024," Kata Koordinator Kepala Lapas se Nusakambangan, Mardi Santoso, Minggu 19 Maret 2023.

Selaian itu, melalui kerjasama tersebut akan membantu para warga binaan untuk mendapatkan hak -hak mereka setelah dinyatakan bebas dari Lapas.

"Semoga melalui kerjasama tersebut dapat meningkatkan sinergitas antar instansi dalam pemenuhan hak para warga binaan, serta memberikan pelayanan yang terbaik," lanjut Mardi Santoso.

Mardi menambahkan, Sebenernya beberapa Lapas di Nusakambangan sudah melakukan test biometri bahkan perekaman.

"Lapar Permisan, Narkotika, Batu dan Karanganyar sudah melakukan perekamaan bagi Warga Binaan mulai minggu lalu tapi kita ingin kerjasama ini berkesinambungan jadi kita tuangkan melalui kerjasama," pungkasnya. (Jul)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: