PPKL dan Paguyuban PFC Minta Semua PKL Masuk Satu Area

PPKL dan Paguyuban PFC Minta Semua PKL Masuk Satu Area

Muncul : Masih membandelnya PKL di seputar alun-alun menjadi masalah sendiri bagi PKL di PFC.-DOK. AMARULLAH/RADARMAS-

PURBALINGGA, RADARBANYUMAS.CO.ID- Paguyuban Pedagang Kali Lima (PPKL) Kabupaten PURBALINGGA meminta tanpa terkecuali PKL di seputar alun-alun yang kadang masih beroperasi untuk ditarik ke PFC. Semua dilakukan agar tidak timbul saling iri, apalagi PKL yang dulu di Alun-alun PURBALINGGA sudah patuh pindah.

"Kondisi ini yang harus diperhatikan pemerintah. Sediakan tempat dulu, lalu bagaimana cara agar semua masuk PFC barat," tegas Ketua PPKL Kabupaten Purbalingga,Suharno SH.

Ia menginginkan semua stekholder tegas dalam menyikapi persoalan ini. Pihaknya menyadari jika kepindahan ke PFC Timur dan Barat berfungsi agar semua satu area.

BACA JUGA:Dinas Sudah Sediakan Tempat PKL, Ini Dua Opsi Bagi Pedagang

"Kami paham pedagang tentunya memilih tetap di seputar Alun-alun Purbalingga. Tapi itu sekarang zona larangan. Karenanya, harus ditegaskan saja," tambahnya.

Ketua PKL PFC, Asmad mengungkapkan, asalkan semua menyatu di PFC, tidak akan muncul saling iri dan akhirnya tidak sesuai harapan. Pihaknya sudah lama pindah dan justru PKL baru ada yang belum pindah.

"Tegas dengan solusi, itu yang selalu kami harapkan. PFC barat di gadang- gadang untuk mewadahi PKL yang belum tertampung," tegasnya. (amr)

 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: