Tes Parameter Fisik KONI Purbalingga Jadi Acuan Atlet untuk Evaluasi

Tes Parameter Fisik KONI Purbalingga Jadi Acuan Atlet untuk Evaluasi

Atlet Kabupaten Purbalingga yang mengikuti tes parameter fisik.-ADITYA/RADARMAS-

PURBALINGGA, RADARBANYUMAS.CO.ID - Tes parameter fisik dengan menerapkan prinsip sport science, yang dilakukan KONI Kabupaten PURBALINGGA di GOR Sasana Krida Perwira PURBALINGGA, Minggu, 12 Marert 2023. Disambut gembira oleh atlet.

Sejumlah atlet yang akan berlaga di Porpov tahun 2023 mengatakan sangat antusias mengikuti  tes parameter tersebut. Pasalnya mereka bisa mengetahui kondisi fisik menjelang persiapan. 

“Jika masih ada kekurangan bisa dibenahi dalam beberapa bulan terakhir ini,” ujar Amelia Amanda, atlet karate yang ikut dalam tes parameter, Senin, 13 Maret 2023.

Diberitakan sebelumnya, sebanyak 79 atlet dari 23 cabang olahraga mengikuti tes parameter fisik dengan menerapkan prinsip sport science, di GOR Sasana Krida Perwira Purbalingga, Minggu, 12 Marert 2023.

Tes parameter dilaksanakan sebagai bagian persiapan menjelang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jateng tahun 2023. Tes ini berguna untuk mengetahui kondisi fisik dan mental atlet menjelang persiapan menuju Porprov.

Atlet yang mengikuti tes parameter fisik. Mereka merupakan atlet yang djpersiapkan akan berlaga di Porprov Jawa Tengah 2023, Agustus mendatang.

Tes parameter dilaksakan oleh tim Panitia Pelaksana (Panlak) kontingen Purbalingga menuju Porprov. Ada sejumlah parameter yang masuk dalam tes.

Masing-masing daya tahan kardiorespirasi, kekuatan otot, kecepatan, kelincahan, kelenturan dan mental  psikologis. 

Sejumlah cabor ditargetkan mampu mendulang medali emas, masing-masing  cabor menjadi andalan untuk mendulang medali emas. Masing-masing renang, atletik, paralayang, aeromodelling, panjat tebing, petaque, dayung, catur, karate, dan pencak silat. (tya)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: