Haru, Faisal Kembali Bertemu Keluarga Setelah Terlunta-Terlunta Dijalanan Selama 6 Tahun

Haru, Faisal Kembali Bertemu Keluarga Setelah Terlunta-Terlunta Dijalanan Selama 6 Tahun

Faisal (ujung kanan) saat kembali bertemu keluarganya di rumah singgah, Selasa (7/3). Foto relawan ODGJ untuk Radarmas--

PURWOKERTO, RADARBANYUMAS.CO.ID- Seorang lelaki yang diduga Orang Dalam Gangguan Jiwa (ODGJ) akhirnya kembali bertemu keluarganya setelah tinggal di rumah singgah Tanjung Purwokerto Selatan Kabupaten Banyumas. 

Lelaki yang bernama Faisal, warga Cianjur Jawa Barat ini kembali bertemu keluarganya setelah terpisah selama enam tahun. 

Sapto Adi Wibowo, Koordinator Relawan ODGJ Banyumas menjelaskan, jika awalnya Faisal ditemukan oleh relawan saat berada di pasar Kotayasa. 

"Dievakuasi 4 bulan lalu, berkat laporan dari masyarakat di wilayah pasar kotayasa Sumbang bahwa terdapat ODGJ yang mondar-mandir dan tidur di depan emperan toko warga," ungkapnya. 

Lewat laporan itu Relawan lalu menuju lokasi, dan melakukan evakuasi. 

"Namun saat itu sangat minim informasi dan yang bersangkutan tidak menyebutkan apa-apa akhirnya kita  ke RS Banyumas untuk mendapatkan penanganan medis," tambahnya. 

Setelah mendapatkan penanganan medis di RS Banyumas selama satu bulan, Faisal yang saat itu belum diketahui identitasnya akhirnya di titipkan di rumah singgah Dinsonspermades.

BACA JUGA:Pemasangan Bronjong Pengaman Rampung dalam Tiga Pekan

"Sejak dua bulan lebih dia tinggal di rumah singgah dan kami ajak interaksi terus akhirnya perlahan menyebut jika Ia bernama Faisal bapaknya Baharudin ibunya khomariah asal Cugenang Cianjur Jawa Barat," sambung Sapto.

Dari informasi itu, dan berkat kunjungan Relawan ODGJ Bandung ke rumah singgah, akhrinya Faisal dapat difasilitasi kembali untuk bertemu dengan keluarganya, Selasa (7/12) kemarin.

"Akhirnya kemarin keluarga Faisal bisa menjemput di Purwokerto bersama relawan Bandung yang memfasilitasi," jelasnya.

Menurutnya pun, betapa bahagianya keluarga Faisal karena sudah bisa berkumpul kembali. 

"Semoga pertemuan itu menjadi obat kesembuhan Faisal untuk menata masa depannya," pungkasnya. (win)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: