Berencana Mudik Tahun Ini? Ini Dia Peraturan Mudik Dengan Pesawat Terbaru 2023

Berencana Mudik Tahun Ini? Ini Dia Peraturan Mudik Dengan Pesawat Terbaru 2023

--

 

Setelah Anda terbukti mendapatkan vaksin booster maka Anda akan diperbolehkan untuk mudik dengan pesawat terbang.

 

  1. Untuk Anak dengan Usia 6 Tahun Sampai 17 Tahun, Pastikan Sudah Mendapat Vaksin Dosis Kedua

 

Tak hanya untuk pemudik yang sudah berusia 18 tahun, regulasi penanggulangan Covid 19 juga dilakukan untuk pemudik dengan usia 6 tahun hingga 17 tahun. Yang mana mereka harus sudah mendapatkan vaksinasi covid dosis kedua sebelum diperbolehkan untuk mudik menggunakan pesawat terbang.

 

Jadi bila Anda yang berusia 6 hingga 17 tahun dan belum mendapatkan vaksinasi dosis kedua, masih belum diizinkan untuk melakukan mudik di tahun 2023 ini.

 

Sama seperti pemudik yang berusia 18 tahun ke atas, nantinya kelengkapan surat vaksinasi ini akan dimintai petugas bandara. Petugas juga akan mengecek akun Peduli Lindungi milik Anda, jadi pastikan Anda sudah mengunduh aplikasi ini sebelum mudik.

 

  1. Selalu Laksanakan Protokol Kesehatan Selama Mudik

 

Walau angka penularan dan penderita Covid 19 berhasil diturunkan oleh pemerintah, Anda tetap diminta untuk mengikuti protokol kesehatan selama mudik. Hal ini dimaksudkan untuk menjaga angka Covid 19 agar tak melonjak di saat mudik lebaran tahun 2023 ini.

 

Jadi pastikan Anda memakai masker, sebisa mungkin menjaga jarak, dan sering mencuci tangan saat mudik menggunakan pesawat.

 

 

Itulah regulasi yang ditetapkan pemerintah untuk mudik lebaran tahun 2023 ini. Setelah mengetahui regulasi ini, Anda siap memesan tiket perjalanan pesawat secara online melalui aplikasi pemesanan online terpercaya seperti Traveloka.

 

Traveloka melayani pemesanan tiket pesawat dan tiket perjalanan mudik lainnya. Terdapat beragam pilihan dan beragam promo untuk tiap pengguna aplikasi Traveloka. Jadi Anda tak perlu takut harga tiket pesawat yang mahal untuk mudik di tahun 2023 ini.

 

Yuk segera pesan tiket pesawat sekarang juga di Traveloka. Nikmati perjalanan mudik menyenangkan hanya dengan Traveloka. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: