H+4 Lebaran, Arus Balik di Jalur Selatan Lancar

H+4 Lebaran, Arus Balik di Jalur Selatan Lancar

Pengendara saat melintas di perlintasan kereta api Randegan, Kroya.-RAYKA/RADARMAS-

CILACAP, RADARBANYUMAS.DISWAY.ID  - Arus balik H+4 Lebaran di jalur selatan Jawa mulai mengalami peningkatan. Berdasarkan pantauan, peningkatan tersebut terjadi di jalur selatan Jawa wilayah Cilacap, Minggu (14/4/2024).

Kasat Lantas Polresta Cilacap melalui Kanit Gakkum Ipda Adim Haryoko mengakui, arus kendaraan yang melintas di jalur selatan Jateng, khususnya ruas Buntu-Sampang ramai lancar. Namun, situasi lalu lintas arus balik Lebaran terpantau ramai lancar

"Hingga pagi ini, tidak ada kepadatan arus dan tidak ada kemacetan, arus lalu lintas mengalir lancar," katanya.

Untuk kendaraan yang melintas, sejauh ini, katanya, didominasi kendaraan pribadi maupun sepeda motor, khususnya kendaraan yang melintas dari arah Yogyakarta - Jakarta.

BACA JUGA:Waspada Cuaca Ekstrem Saat Mudik

BACA JUGA:Kondisi Jalan di Cilacap Dalam Kondisi Bagus, Siap Digunakan Pemudik

Lebih lanjut Adim menambahkan, volume arus lalu litas kendaraan meningkat di jalur wisata terutama Jalur Lintas Selatan Selatan (JLSS) atau jalur Pansela.

"Jalur tersebut juga menjadi alternatif bagi pemudik dari arah Yogyakarta menuju Bandung atau Jakarta untuk menghindari kemacetan di jalur selatan Jateng," kata dia.

Menurutnya, jalur tersebut sering digunakan masyarakat untuk menuju tempat-tempat wisata di Kabupaten Cilacap. 

"Kami berharap masyarakat bisa mematuhi aturan berlalu lintas dan mengutamakan keselamatan berkendara dan bisa saling menghargai dengan pengendara lain," ujarnya. (ray)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: