Kawal Program Pemerintah dan Pesta Demokrasi 2024, TNI Polri Apel Jam Pimpinan di Alun-Alun Purwokerto

Kawal Program Pemerintah dan Pesta Demokrasi 2024, TNI Polri Apel Jam Pimpinan di Alun-Alun Purwokerto

Korem 071 Wijayakusuma bersama Kapolresta Banyumas saat memimpin patroli gabungan skala besar TNI Polri usai apel jam pimpinan, Selasa (7/3). Foto Ahmad Erwin/Radarmas--

PURWOKERTO, RADARBANYUMAS.CO.ID- TNI - Polri melakukan apel Jam Pimpinan di Alun-Alun Kota Purwokerto, Selasa (7/3) pagi. 

Apel Jam pimpinan ini dilakukan TNI Polri sebagai wujud dalam mendukung agenda Nasional, Internasional tahun 2023 dan pemilu 2024. Khususnya dalam rangka peningkatan produktivitas untuk transformasi ekonomi yang inklusif dan berkelanjutan. 

Pelaksanaan apel ini di pimping langsung oleh Danrem 071/Wijayakusuma, Kolonel Inf Yudha Airlangga bersama Kapolresta Banyumas Kombes Pol Edy Suranta Sitepu. 

Danrem 071/Wijayakusuma, Kolonel Inf Yudha Airlangga mengatakan, jika apel jam pimpinan ini diselenggarakan secara serentak oleh TNI dan Polri di Jawa Tengah. 

"Serentak hari ini berpasangan antara Kodim dan Polres masing-masing dan Korem dengan Polresta, ini serentak seluruh jawa tengah" katanya. 

Danrem 071 juga melanjutkan, apel itu akan dilaksanakan secara bertahap dan berlanjut, lalu nanti tanggal 14 Maret dilaksanakan terpusat di Semarang dan di pimpin langsung oleh Pangdam IV Diponegoro dan Kapolda Jateng. 

"Tujuan apel ini untuk memantapkan hubungan baik sinergitas antara pasukan baik dari level atas maupun level bawah. Kemudian meningkatkan kerjasama dengan stakeholder, Pemda dan elemen masyarakat lainnya," sambung Danrem 071.

Sementara itu, Kapolresta Banyumas Kombes Pol Edy Suranta Sitepu mengungkapkan, apel jam pimpinan ini ialah kegiatan yang diprakarsai oleh Polda Jateng dan Kodam IV Diponegoro. 

"Bahwa dengan kegiatan Jam pimpinan ini, TNI Polri semakin baik lagi dalam mengawal jalannya program Pemerintah, baik itu program-program nasional ataupun internasional," ungkapnya. 

Apalagi Kapolresta menerangkan, tahun 2024 akan dilaksanakan pesta demokrasi. 

"Dan tahun 2024 kita akan melaksanakan Pemilu, tentu ini membutuhkan sinergitas, sehingga dapat mengawal dengan baik," tambahnya. (win)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: