DPC Organda Purbalingga Desak Realisasi Terminal Bobotsari, Ini Alasannya

DPC Organda Purbalingga Desak Realisasi Terminal Bobotsari, Ini Alasannya

Tujuan Penumpang : Area terminal bus Bobotsari lama yang sampai saat ini masih menjadi andalan tujuan Penumpang pulang dan pergi keluar kabupaten.-DOK. AMARULLAH/RADARMAS-

PURBALINGGA,RADARBANYUMAS.CO.ID- DPC Organda Kabupaten PURBALINGGA mendesak pemerintah segera merealisasikan operasional Terminal Bus Tipe A Bobotsari. Pasalnya, proses pembangunannya sudah lama. Jika belum bisa operasional, imbasnya pada kondisi kendaraan angkutan umum yang dinilai tidak terwadahi maksimal kesehariannya.

Ketua DPC Organda Purbalingga, Karyono menilai, prosesnya terlalu lamban. Padahal secara fisik bangunan sudah mulai kelihatan gedungnya. Tapi kepastian kapan rampung belum ada kabar.

Terminal Bus Bobotsari Kecamatan Bobotsari kini sudah menjadi kewenangan pemerintah pusat. Namun Pemerintah daerah juga harus ikut mengawalnya. Termasuk kami dari organisasi angkutan juga selalu menyinggungnya saat rapat bersama,” tuturnya, Senin 6 Maret 2023.

BACA JUGA:Ini Harapan Dinhub Purbalingga, Saat Terminal Bus Tipe A Bobotsari Operasional

Imbas adanya terminal yang kurang representatif, akan menyebabkan angkutan umum bertebaran di wilayah dan jalanan. Misalnya, banyak angkutan pedesaan, angkutan kota menunggu penumpang di dekat toko, tepi jalan dan semrawut.

“Bobotsari jelas masih semrawut lalulintasnya. Kalau terminal baru tak kunjung operasional, maka akan semakin tidak tertata,” tambahnya. (amr)

 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: