Jaring Atlet Muda Berbakat, Dinporapar Gelar Popda

Jaring Atlet Muda Berbakat, Dinporapar Gelar Popda

Pelaksanaan Popda cabang olahraga atletik di Stadion Goentoer Darjono Purbalingga.-ADITYA/RADARMAS-

PURBALINGGA, RADARBANYUMAS.CO.ID - Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Dinporapar) kabupaten PURBALINGGA menjaring atlet muda berbakat. Melalui Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) Tahun 2023, yang dilaksanakan 6-12 Maret 2023.

Kepala Bidang Pemuda dan Olahraga Dinporapar Kabupaten Purbalingga Wasis Abadi menjelaskan, Popda Kabupaten Purbalingga dilaksanakan untuk menjaring atlet-atlet muda berbakat.

"Nantinya mereka akan bertanding di kejuaraan tingkat eks Karesidenan Banyumas dan tingkat Provinsi Jawa Tengah," katanya, Senin, 6 Maret 2023.

Dia mengungkapkan, tahun ini pihaknya menyeleksi 14 cabang olahraga dan menggunakan konsep seleksi tidak berjenjang. Peserta terdiri dari seluruh jenjang pendidikan baik SD, SMP, SMA/MA, maupun SMK. 

"Yang menjadi patokan adalah status peserta yakni seorang pelajar kelahiran 2005 dan setelahnya," lanjutnya.

Dia menambahkan, dari seluruh cabang Popda, diikuti sejumlah 1.800 peserta. Jumlah peserta terbanyak adalah cabang olahraga atletik yang diikuti oleh sejumlah 400 peserta. 

Dia menjelaskan  bahwa target Kabupaten Purbalingga di tahun ini minimal sanggup memperoleh peringkat 20 besar di Popda tingkat Provinsi Jawa Tengah. (tya)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: