Rangkaian Peringatan Hari Jadi Banyumas 452, Bupati Lomba Tangkap Belut Dengan Para Wartawan

Rangkaian Peringatan Hari Jadi Banyumas 452, Bupati Lomba Tangkap Belut Dengan Para Wartawan

Tawa canda Bupati Banyumas dengan peserta memeriahkan lomba tangkap belut di sawah buatan yang ada di Balai Benih Ikan (BBI) Desa Pandak Baturraden (25/2/2023). Selaian menangkap belut, lomba memancing ikan dan belut juga digelar di komplek BBI Desa Panda-Foto Dimas Prabowo / Radar Banyumas -

PURWOKERTO, RADARBANYUMAS.CO.ID- Bupati Banyumas bersama Wakil Bupati Banyumas serta peserta dari berbagai OPD dan Wartawan di Banyumas berlomba memancing ikan dan menangkap belut di Balai Benih Ikan (BBI) Desa Pandak Kecamatan Baturaden, Sabtu (25/2). 

Kegiatan dengan nama "Urek-urek Welut" itu digelar dalam rangka memeriahkan kegiatan hari jadi Banyumas ke 452.

Bupati Banyumas, Ir. Achmad Husein mengatakan, dilakukannya kegiatan itu untuk memeriahkan rangkaian peringatan hari jadi Banyumas. 

"Dalam rangka memperingati hari jadi Kabupaten, jadi untuk meramaikan hari jadi ada kegiatan urek-urek ini, dan menjalin keakraban dengan wartawan," katanya. 

BACA JUGA:Jelang Operasi Ketupat 2023, Jasa Raharja, Kemenhub, KemenPUPR, dan Korlantas Polri Survei Jalur Tol Jakarta-S

Senada dengan hal itu, Sulistiono, Kepala Dinas Perikanan dan Peternakan (Dinkanak) Kabupaten Banyumas yang juga sebagai pelaksana kegiatan menjelaskan kegiatan itu dilakukan dengan dua kegiatan lomba, yaitu memancing ikan, dan menangkap belut. 

"Jadi kita menginginkan keakraban dengan para wartawan, dan kegiatan ini lomba mancing dan lomba nangkap belut yang pesertanya dari OPD dan Wartawan," jelasnya. 

BACA JUGA:Sebelum Masa Angkutan Lebaran, Daop 5 Purwokerto Lakukan Ramp Check

Sementara itu, Ketua PWI Banyumas, Lilik Darmawan mengungkapkan, sangat mengapresiasi kegiatan dari Pemkab itu. 

"Seru, dan menjadi salah satu kegiatan refreshing para wartawan, biar tidak hanya berkutat pada peliputan," singkatnya. (win)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: