BUMDes Nusadadi Siapkan Wisata untuk Ngabuburit

BUMDes Nusadadi Siapkan Wisata untuk Ngabuburit

Pengelola BUMDes Nusadadi lembur tanam bibit melon hidroponik pada 4 Februari 2023 lalu. Tanaman dipersiapkan panen pada momen ngabuburit dan libur lebaran. -Sugiyono untuk Radarmas---

BANYUMAS- Bulan Ramadhan sekitar satu bulan lagi. Kegiatan yang biasanya dilakukan di saat momen puasa adalah ngabuburit.

 

Sehubungan dengan hal tersebut, Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) Nusadadi Kecamatan Sumpiuh tidak melewatkan peluang. Sehingga telah mempersiapkan wisata petik melon hidroponik untuk ngabuburit.

 

Pengelola BUMDes Nusadadi Sugiyono menyampaikan penanaman bibit melon hidroponik sudah disesuaikan dengan umur panen. 

 

"Perkiraan mulai panen melon hidroponik H-5 lebaran. Jadi, wisata petik bisa untuk ngabuburit di minggu terakhir Ramadhan," kata Sugiyono, Senin (20/2).

 

Berdasarkan hasil perhitungan umur panen. Wisata petik melon hidroponik juga masih dapat dinikmati pengunjung hingga masa libur Idul Fitri.

 

BUMDes Nusadadi memberikan alternatif wisata untuk para perantau yang pulang kampung. Sehingga, pemudik lebaran lebih banyak pilihan untuk liburan.

 

Pengelola BUMDes Nusadadi optimis wisata petik melon hidroponik di green house mampu menarik pengunjung. Baik pemudi lokal desa maupun luar wilayah.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: