Libur Nataru, Pengunjung Wisata di Jetis, Cilacap Diprediksi Naik 100 Persen

Libur Nataru, Pengunjung Wisata di Jetis, Cilacap Diprediksi Naik 100 Persen

Pengunjung memasuki destinasi Desa Wisata Karangbanar.-DOK RAYKA/RADARMAS-

CILACAP, RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Menjelang libur natal dan tahun baru (nataru). sejumlah objek wisata di Kabupaten CILACAP mulai bersiap. Salah satunya di Desa Wisata Karangbanar, Jetis, Kecamatan Nusawungu, Kabupaten CILACAP

Kepala Desa Jetis, Muharno mengatakan, saat musim liburan, desa wisatanya rata-rata mengalami kenaikan sebanyak 100 persen. 

"Biasanya sekitar 300 - 600 pengunjung per harinya," katanya. 

Dikatakan Muharno, kondisi tersebut pun menjadi berkah bagi masyarakat di sekitar Desa Wisata Karangbanar. Khususnya bagi para masyarakat nelayan.

BACA JUGA:Wow, Hotel Bertaraf Internasional Bakal Berdiri di Cilacap

BACA JUGA:Cilacap Jadi Supermarket Bencana, Delapan Potensi Bencana Ada di Cilacap

"Di Desa Wisata Karangbanar, kan satu lokasi banyak destinasi. Ini sangat menguntungkan, terutama bagi para nelayan di TPI," ujar Muharno. 

Sementara itu, pihaknya juga tengah mempersiapkan sejumlah sarana prasana untuk menunjang kegiatan pariwisata di wilayahnya.

"Kita sedang membangun Kampung Nelayan Maju. Ada delapan item yang dilaksanakan termasuk, jalan di cor, jembatan dibangun, pembuatan gapura dan lampu penerangan," ujarnya. 

Inovasi yang dilakukan dengan membangun Kampung Nelayan Maju diharapkan dapat kembali membangkitkan ekonomi masyarakat di Jetis. (ray)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: