Desa Wisata di Cilacap Butuh Investor

Desa Wisata di Cilacap Butuh Investor

Perahu wisata di Desa Jetis, Kecamatan Nusawungu, Kabupatem Cilacap.-RAYKA/RADARMAS-

CILACAP, RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Kabupaten Cilacap dikenal sebagai daerah wisata alam, budaya, religi, dan ekonomi kreatif sangat membutuhkan kehadiran investor.

Ketua Forum Komunikasi Desa Wisata Cilacap, Muharno mengatakan, tanpa kehadiran investor, pariwisata Cilacap akan sulit maju seperti yang terjadi selama ini.

"Investor sangat diperlukan untuk sektor pariwisata di Cilacap. Untuk mempercepat pembangunan pariwisata dan usaha ekonomi kreatif di perlu peningkatan investasi," katanya.

Selain itu, dengan adanya investasi yang masuk ke Cilacap dapat membangun sarana dan prasarana wisata maupun usaha ekonomi kreatif di Cilacap. Kehadiran investor menjadi kunci utama membangkitkan pariwisata dan usaha ekonomi kreatif di daerah ini.

BACA JUGA:Jelajah Wisata Pantai Cilacap Cuma Rp 15 Ribu dengan Angkutan Perintis DAMRI

BACA JUGA:Gempa 3,2 SR Guncang Cilacap

Dikatakan Muharno, pihaknya juga terus berupaya meningkatkan iklim wisata di Cilacap, salah satunya di Desa Jetis, Kecamatan Nusawungu. Terlebih Desa Jetis merupakan satu-satunya desa wisata katagori berkembang di Cilacap. 

"Saat ini Desa Jetis terus berbenah. Ditambah semakin lengkap dengan adanya shuttle wisata Pantai Congot, Pantai Bungso, Pantai Cemara Sewu," katanya.

Dengan adanya upaya tersebut, diharapkan dapat menambah daya tarik wisata di Pantai Jetis. (ray)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: