Dinduk Banyumas Pantau Langsung Penerima Layanan Administrasi Kependudukan

Dinduk Banyumas Pantau Langsung Penerima Layanan Administrasi Kependudukan

PELAYANAN: Pelayanan pada warga di kantor Dindukcapil Banyumas yang memiliki data bermasalah, Rabu (10/2). LAELY/RADARMAS--

BANYUMAS-Layanan administrasi kependudukan di Kabupaten Banyumas gratis semua tanpa dipungut biaya. Warga dapat mengakses melalui situs gratiskabeh.

 

Sehubungan dengan hal tersebut Dindukcapil Banyumas melakukan pemantauan ke penerima layanan administrasi kependudukan. Guna memastikan pelayanan maksimal.

 

"Misalnya, warga yang sudah menerima layanan pembuatan KTP elektronik. Maka, dihubungi lewat WhatsApp," jelas Kasi Pelayanan Kecamatan Sumpiuh Ekowati Wijaya, Minggu (12/2).

 

Dalam situs tersebut, tersedia pelayanan online administrasi kependudukan. Diantaranya, pendaftaran kepengurusan akta kelahiran, akta kematian, KTP elektronik, Kartu Identitas Anak (KIA).

 

Situs gratiskabeh juga tersedia layanan pengurusan Kartu Keluarga, perpindahan keluar, kedatangan, dan sinkronisasi data untuk BPJS, bank dan lainnya.

 

Penerima layanan bakal ditanya beberapa hal terkait dengan pembuatan administrasi kependudukan. Data penerima layanan telah tercatat.

 

"Karena sudah gratis semua, apakah masih ada warga yang memakai calo untuk mengurus. Maka Dinduk memantau langsung ke penerima layanan," imbuhnya di komplek Kantor Kecamatan Sumpiuh.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: