Peluang Investasi Pariwisata Terbuka Lebar di Cilacap

Peluang Investasi Pariwisata Terbuka Lebar di Cilacap

Ikon wisata di Kabupaten Cilacap, Pantai Teluk Penyu, Rabu 8 Februari 2023-RAYKA/RADARMAS-

CILACAP - Pemerintah Kabupaten CILACAP melalui Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) CILACAP mulai melakukan pengembangan di kawasan wisata swasta melalui investasi

Kepala Disporapar Cilacap, Paiman mengatakan, saat ini pariwisata swasta di Cilacap cukup menggeliat. Di tahun ini ada dua wisata swasta yang hendak berinvestasi di Cilacap. 

"Ada di Cilacap barat di Hanum Dayeuhluhur ini sedang proses pembangunan. Kemudian kemarin di wisata air di Kutawaru baru izin ke DPMPTSP," kata dia.

Paiman mengatakan, mulai munculnya wisata swasta di Cilacap menjadi angin segar bagi dunia pariwisata di Cilacap. Apalagi, dapat meningkatkan ekonomi masyarakat sekitar.

"Adanya seperti ini, berarti Cilacap termasuk potensi pasar yang cukup besar. Karena para owner berani membangun destinasi wisata disini," katanya.

Pihaknya pun mempersilahkan, masyarakat dan terutama orang asli Cilacap untuk membangun wisata di Cilacap.  

"Multiplier effect nya ini dengan adanya destinas di wilayah tentunya ekonomi masyarakat  bisa meningkat. Yang tadinya tidak jualan, jadi jualan, ada parkir dan lainnya," imbuh Paiman. (ray)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: