Tangkap Curanmor Buronan Polda, Babinsa Sumpiuh Dapat Motor dan Penghargaan

Tangkap Curanmor Buronan Polda, Babinsa Sumpiuh Dapat Motor dan Penghargaan

Serda Gunawan (tengah) saat dihadiahi satu unit sepeda motor dan mendapatkan penghargaan dari TNI dan Polri, Senin (6/2). Foto Ahmad Erwin/Radarmas--

PURWOKERTO, RADARBANYUMAS.CO.ID- Serda Gunawan Babinsa Kelurahan Sumpiuh Kecamatan Sumpiuh diberi penghargaan oleh Kapolresta Banyumas dan Danrem 071 Wijayakusuma di halaman Korem 071 Wijayakusuma, Senin (6/2). 

Serda Gunawan mendapatkan dua penghargaan dari TNI dan Polri itu berkat aksinya yang berhasil menangkap buronan curanmor Polda Jateng di Sungai Kali Angin Grumbul Karet Rt 2 Rw 4 Kelurahan Sumpiuh Kecamatan, Jumat (3/2) lalu. 

Selain mendapatkan dua penghargaan, Serda Gunawan juga dihadiahi satu unit sepeda motor dari Kapolresta dan Danrem 071 karena dianggap mampu menangkap pelaku dan mencegah pelaku dari amukan warga setempat. 

BACA JUGA:Jadwal Lengkap Rangkaian Peringatan Hari Jadi Banyumas Ke 452

Danrem 071/Wijayakusuma, Kolonel Inf Yudha Airlangga mengatakan, jika apa yang dilakukan Serda Gunawan ialah wujud nyata dari sinegitas antara TNI dan Polri

"Peran serda gunawan ini ialah untuk membantu kepolisian untuk penegakan hukum, endingnya penegakan hukum. Membantu kepolisian mencegah terjadinya massa dan main hakim sendiri, kalau tidak ada serda gunawan tidak ada Polsek itu warga bisa main hakim sendiri," katanya. 

Kolonel Inf Yudha juga melanjutkan, peran seperti itu dapat menjadi contoh baik bagi Babinsa dan Bhabinkamtibmas di lapangan. 

"Harapannya ini bisa menjadi contoh bagi Babinsa yang lain dan menjadi contoh buat Bhabinkamtibmas dilapangan juga. Jadi sinergitas, ada sambung rasa ikatan batin, saling mengisi, dan saling membantu," tambahnya. 

Senada dengan hal itu, Kapolresta Banyumas Kombes Pol Edy Suranta Sitepu mengungkapkan, jika penghargaan dan hadiah itu diberikan sebagai bentuk apresiasi terhadap peran Serda Gunawan. 

"Penghargaan ini merupakan bentuk apresiasi setinggi-setingginya karena Serda Gunawan keluar dari tugas rutinnya, atau tugas seperti biasanya dan melaksanakan tugas yang sangat luar biasa," ungkapnya. 

BACA JUGA:Kirab Pusaka dan Festival Kentongan Akan Meriahkan Peringatan Hari Jadi Banyumas ke 452

Sementara itu, Serda Gunawan, Babinsa Sumpiuh mengatakan, sangat berterima kasih terhadap reward yang telah diberikan oleh Danrem 071 dan Kapolresta Banyumas. 

"Saya tidak menyangka saya bisa dipertemukan langsung dengan pak Danrem dan pak Kapolresta. Saya mengucapkan banyak terimakasih untuk rewardnya, akan saya gunakan sebaik mungkin untuk melaksanakan tugas saya sebagai Babinsa," tuturnya. (win)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: