Jadwal Lengkap Rangkaian Peringatan Hari Jadi Banyumas Ke 452

Jadwal Lengkap Rangkaian Peringatan Hari Jadi Banyumas Ke 452

Alun-alun purwokerto jadi rekomendasi tempat nongkrong di Purwokerto --

PURWOKERTO, RADARBANYUMAS.CO.ID- Memperingati hari jadi Kabupaten Banyumas ke 452 yang jatuh pada Rabu (22/2) mendatang. Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banyumas merencanakan berbagai rangkaian kegiatan. 

Rangkaian kegiatan hari jadi dengan mengusung tema hari jadi 452 "Banyumas Tatag Teteg Tutug" disiapkan Pemkab Banyumas untuk memeriahkan hari jadi Banyumas tahun ini.

Adapun rangkaian kegiatan hari jadi yang dipersiapkan, seperti mulai dari ziarah makam, tasyakuran, kirab pusaka, festival kentongan dan sejumlah kegiatan meriah lainnya.

Kabag Humas Protokol dan Komunikasi Pimpinan Pemkab Banyumas, Wakhyono Gozali mengatakan, acara utama peringatan hari jadi akan mulai dilakukan pada Kamis (16/2).

BACA JUGA:Kirab Pusaka dan Festival Kentongan Akan Meriahkan Peringatan Hari Jadi Banyumas ke 452

"Yaitu ziarah ke Makan R Djoko Kahiman di Desa Dawuhan Kecamatan Banyumas, yang merupakan Bupati Pertama Kabupaten Banyumas," katanya. 

Setelah kegiatan ziarah makan, dilanjutkan tasyakuran  dan ruwatan hari jadi Bale Adipati Mrapat Kecamatan Banyumas. 

"Setelah acara ziarah tasyakuran dan ruawatan hari jadi di Bale Adipati Mrapat," tambahnya. 

Kemudian hari Minggu (19/2) pukul 08.30 WIB, akan dilakukan kegiatan kirab pusaka.

"Dengan star awal di Pendopo Wakil Bupati Banyumas dan finish di Alun-alun Purwokerto atau Pendopo Si Panji Kabupaten Banyumas," lanjutnya. 

Lalu hari Selasa (21/2) Kepala Dinas Pemkab Banyumas dijadwalkan akan melakukan ziarah ke makam Bupati Banyumas yang ke 14, 18, 26 dan 27.

"Untuk Upacara Hari Jadi Ke-452 Kabupaten BAnyumas bakal diselenggarakan di Alun-alun Purwokerto pukul 08.00 WIB," terangnya. 

Upacara hari jadi akan diikuti oleh jajaran Forkompimda Banyumas, Danrem, Kepala SPN, Anggota DPRD, Kepala OJK, Sedka, Staf Ahli Bupati, Asisten Sekda, Para Kepala OPD, para Kabag Setda dan Setwan, Camat, Cabang Dinas Pendidikan Provinsi Jateng Wil X, Kades atau Lurah, Kepala BUMD, Perbankan, Kementrian Agama Kabupaten Banyumas, serta ormas dan jajaran pendidikan.

BACA JUGA:Jalan Padamara-Purbayasa Rusak Parah, Begini Kondisinya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: