Tak Ada Jembatan Penghubung di Dusun Ciberem Kampung Laut, Warga Terpaksa Putar Jalur Hingga 14 Kilometer

Tak Ada Jembatan Penghubung di Dusun Ciberem Kampung Laut, Warga Terpaksa Putar Jalur Hingga 14 Kilometer

Para siswa di Kampung Laut menggunakan perahu untuk berangkat menuju sekolah beberapa waktu lalu. -LUSIANA UNTUK RADARMAS-

CILACAP, RADARBANYUMAS.CO.ID - Pembangunan jalan penghubung di Dusun Ciberem Desa Ujunggagak, Kecamatan Kampung Laut mendesak dilaksanakan. Hal ini diungkapkan Camat Kampung Laut, Heru Kurniawan. 

Dikatakan Heru, tidak adanya jembatan penghubung dan akses jalan yang memadai, membuat warga di dusun ini kesusahan saat mengurus surat-surat di balai desa setempat.  

"Dulu ada jembatan darurat, tapi karena diterjang banjir harus memutar melalui Desa Panikel yang jauhnya 14 kilometer. Kondisi ini yang selalu dirasakan oleh warga dan anak-anak sekolah, mereka harus memutar lebih jauh," kata Heru. 

BACA JUGA:Dua Begal di Cilacap Dibekuk Warga, 1 Pelaku Kabur

Untuk itu, Heru berharap pembangunan jembatan penghubung bisa segera dilaksanakan. Pihaknya pun sudah mengusulkan di tahun 2022 lalu, namun karena kondisi keuangan Pemkab Cilacap yang masih defisit, sehingga belum direalisasikan. 

Pihaknya pun sudah mengusulkan di tahun 2022 lalu, namun karena kondisi keuangan Pemkab Cilacap yang masih defisit, sehingga belum direalisasikan. 

BACA JUGA:Kawasan Tepian Klawing Banyak Dilirik Untuk Usaha

"Ini juga sudah diusulkan ke Kementerian PUPR untuk dapat bantuan. Kami harapkan bisa terlaksana, mungkin jika definitif 2023 tidak keluar, kami harap pada APBD perubahan 2023 bisa dilaksanakan. Karena ini salah satu prioritas bagi warga," jelas Heru. (ray)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: