Tiga Ribu Peserta Meriahkan Jalan Sehat Milad ke 15 LPIT Harapan Ummat

Tiga Ribu Peserta Meriahkan Jalan Sehat Milad ke 15 LPIT Harapan Ummat

Ribuan peserta memeriahkan jalan sehat Milad ke 15 LPIT Harapan Ummat Purbalingga, Ahad (22/1).-BUDI CAHYO UTOMO/RADARMAS-

PURBALINGGA, RADARBANYUMAS.CO.ID -Jalan sehat dalam rangka milad ke 15 LPIT Harapan Ummat Purbalingga, Ahad (22/1) berlangsung meriah. Sekitar tiga ribu peserta mengikuti acara yang bertajuk Family Fun Day 15 Years Anniversary LPIT Harapan Ummat ini.

Ketua Yayasan Harapan Ummat, Karsono SPdI menyampaikan terimakasih atas dukungan dari para wali santri, wali murid, pemerintah dan masyarakat sehingga Lembaga Pendidikan Islam Terpadu (LPIT) Harapan Ummat terus berkembang dan berkiprah di dunia pendidikan di Kabupaten Purbalingga.

Kabar yang menggembirakan, dalam waktu dekat ini, LPIT Harapan Ummat Purbalingga akan menghadirkan SMAIT. “Harapan kami, lulusan dari SMPIT Harum sudah bisa mendaftar ke SMAIT pada 2024 mendatang,” tutur Karsono.

Selain menghadirkan SMAIT, juga akan ada merger PAUD dan TKIT Bina Putra Mulia. Selain itu LPIT Harapan Ummat juga akan menghadirkan TKIT Tahfidzul Quran di Desa Karangnangka Kecamatan Mrebet.

Direktur Operasional LPIT Harapan Ummat, Cukup Riyanto SPd menambahkan, saat ini pihaknya tengah menyiapkan operasional dan sarana prasarana untuk SMAIT yang berbasis pesantren itu.

Cukup Riyanto menyampaikan, dalam 15 tahun ini, LPIT Harapan Unmat telah banyak menorehkan prestasi gemilang. Di bidang akademik, SDIT Harapan Ummat selalu menempati posisi 10 besar di Kabupaten Purbalingga. Sementara, untuk SMPIT menempati posisi empat besar  “Prestasi non akademik juga cukup menggembirakan. Kami selalu mengupayakan siswa-siswi kami untuk mengikuti even-even lomba baik di tingkat kabupaten maupun provinsi,” jelasnya.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Purbalingga, Tri Gunawan Setyadi SH MH dalam sambutannya mengatakan, selama 15 tahun mewarnai dunia pendidikan di Purbalingga, prestasi LPIT Harapan Ummat cukup membanggakan. Tidak hanya jumlah siswanya, namun prestasinya juga luar biasa. Di berbagai kegiatan, LPIT Harapan Ummat ikut berkontribusi positif. 

Terkait kehadiran SMAIT, pihaknya menyambut baik. Kehadiran SMAIT ini menurutnya dapat membantu warga Purbalingga dalam rangka meningkatkan kecerdasan anak dan mendorong peningkatan indeks pembangunan manusia (IPM) Kabupaten Purbalingga. 

“ Di Purbalingga terdapat 471 SD Negeri, 17 SD Swasta dan 77 SMP. 58 diantaranya adalah SMP negeri. Ini sangat mendukung sekolah-sekolah untuk berkembang dan bersaing secara sehat sehingga pendidikan di Purbalingga lebih baik lagi,” tuturnya.

Tri Gunawan juga sangat mengapresiasi LPIT Harapan Ummat yang konsisten dengan penanaman nilai- nilai keagamaan, penanaman pendidikan karakter, kedisiplinan dan pembiasaan-pembiasaan positif untuk para siswanya. 

Acara Milad ke 15 LPIT Harapan Ummat yang dipusatkan di Alun-alun Purbalingga ini diawali dengan senam bersama dan dilanjutkan jalan sehat. Panitia menyediakan berbagai hadiah menarik.(bdg)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: