DPD PAN Banyumas Dorong Zulhas Jadi Ketua Umum Lagi. 4 Orang Ambil Formulir untuk Pilkada

DPD PAN Banyumas Dorong Zulhas Jadi Ketua Umum Lagi. 4 Orang Ambil Formulir untuk Pilkada

Rapat pleno menyambut Pilkada dan pembentukan Tim, 17 April 2024.-DPD PAN UNTUK RADARMAS-

PURWOKERTO, RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Seluruh pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) Banyumas mendorong Zulkifli Hasan (Zulhas) untuk maju lagi sebagai Ketua Umum (Ketum) PAN periode 2025-2030. 

Ketua DPD PAN Banyumas, Akhmad Zaiful Hadi mengatakan, ZulHas didorong kembali untuk maju menjadi Ketua Umum, karena memiliki rekam jejak yang bagus.

ZulHas juga mampu merubah image PAN menjadi partai yang lebih terbuka dan bisa diterima di semua kalangan masyarakat, sehingga PAN bisa mecapai parliamentery thereshold. 

BACA JUGA:Borong 24 Medali Emas, Banyumas Juara Umum Popda Karasidenan

"Saya sebagai ketua DPD mendukung Bapak Zulkifli Hasan untuk menjabat sebagai ketua Umum DPP PAN untuk periode 2025 - 2030. Dan kita dorong bersama DPD-DPD PAN se-Jateng dalam kongres yang akan datang," katanya, Jumat (10/5/2024). 

Senada dengan hal itu, Sekretaris DPD PAN Banyumas, Fany Ardianto menjelaskan, ZulHas secara internal mampu dengan sigap dan cepat mengatasi problematika yang dihadapi oleh DPW dan DPD. 

"Karena prestasinya, khususnya di jawa tengah dan Banyumas menginginkan beliau jadi ketum lagi. Dengan rasionalisasi nampu membawa PAN jadi PAN yang dulunya terkesan partai ekslusif sekarang lebih terbuka," jelasnya. 

BACA JUGA:Fahmi Muhammad Hanif Ambil Formulir Pendaftaran Calon Wakil Bupati di DPC PDIP Purbalingga

Tidak hanya itu, ZulHas juga dinilai memiliki komunikasi politik yang sangat mumpuni di tingkat nasional, sehingga bisa mengantarkan capres cawapres yang didukung PAN menjadi pemenang dalam Pilpres 2024.

Sementara itu, terkait Pilkada 2024 di Banyumas. DPD PAN saat ini telah telah membuka penjaringan bakal calon Bupati dan Calon Wakil Bupati. 

"Penjaringan untuk pilkada, itu kita sudah mulai membuka pendaftaran tanggal 17 April," katanya.

BACA JUGA:Ramaikan Pilkada Banyumas, Ketua Bara JP Siap Maju Lewat Partai dan Perseorangan

Dan dari pembukaan pendaftaran tersebut hingga Kamis (9/5/2024) kemarin, sudah ada 4 orang yang mengambil formulir bakal Calon Wakil Bupati. 

"Nah dari tenggang waktu itu ada 4 calon yang sudah mengambil formulir di posisi wakil bupati," lanjutnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: