Berikut Data 55 Ruas Jalan di Banyumas yang Akan Mendapatkan Penanganan Pemeliharaan

Berikut Data 55 Ruas Jalan di Banyumas yang Akan Mendapatkan Penanganan Pemeliharaan

Ilustrasi Sokaraja- Suasana jalan Jenderal Soedirman Sokaraja 13 Desember 2022. (Dimas Prabowo/Radar Banyumas)--

PURWOKERTO - Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kabupaten Banyumas, tahun ini bakal melakukan pemeliharaan jalan baik rutin dan berkala di 55 ruas jalan ditambah dengan tiga jembatan. 

 

"Pemeliharaan rutin ada 25 ruas jalan yang tersebar diberbagai titik di Kabupaten Banyumas antara lain di Kecamatan Jatilawang, Sumbang, Kedungbanteng, Banyumas, Kemranjen Tambak, Sumpiuh, Karanglewas, Purwojati, Purwokerto Selatan," kata Kepala Bidang Pemeliharaan Jalan dan Jembatan DPU Kabupaten Banyumas, Riyatno.

 

Sedangkan untuk 30 ruas jalan bakal ditangani dengan pemeliharaan berkala. Sebarannya meliputi kecamatan Karanglewas, Purwokerto Utara, Purwokerto Timur, Purwokerto Barat, Sumbang, Kalibagor, Pekuncen, Sokaraja, Ajibarang, Cilongok. 

 

"Rehab jembatan ada tiga di Arcawinangun, Kedungmalang Datar Sumbang, Tambaknegara, Tipar Rawalo dilakukan pemeliharaan," paparnya. 

 

Selain itu, untuk jembatan pihaknya saat ini tengah melakukan pendataan untuk memetakan kondisi jembatan yang perlu dilakukan penanganan. 

 

"Jembatan kita masih data ulang. Akhir-akhir ini karena kondisi cuaca ada beberapa jembatan yang perlu dilakukan pemeliharaan," pungkasnya. (aam)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: