Pemanfaatan Gedung Lama Puskesmas Kedungbanteng Belum Dimusyawarahkan

Pemanfaatan Gedung Lama Puskesmas Kedungbanteng Belum Dimusyawarahkan

Pihak Desa Kedungbanteng sampai Selasa ini (10/1) belum memusyawarahkan pemanfaatan penggunaan gedung puskesmas lama di desanya diluar sebagai puskesmas pembantu dan Puskesmas II Kedungbanteng.-yudha Iman Primadi/Radarmas-

BANYUMAS, RADARBANYUMAS.CO.ID - Pihak Desa Kedungbanteng belum memusyawarahkan pemanfaatan penggunaan gedung puskesmas lama di desanya, di luar sebagai puskesmas pembantu dan puskesmas II Kedungbanteng.

Kades Kedungbanteng, Dalis Anggi Pratiwi mengatakan, bangunan Puskesmas Kedungbanteng di desanya merupakan milik kabupaten, dan tanahnya milik desa.

Tidak hanya puskesmas, tetapi sepaket dengan kantor kecamatan, Koramil, dan Polsek juga berdiri di tanah desa," katanya.

BACA JUGA:Amblas 8 meter, Jalan Kayuares-Aribaya Banjarnegara Ditutup

Anggi berharap, adanya gedung baru Puskesmas Kedungbanteng yang lebih megah di Desa Beji, pelayanan pada masyarakat di Kecamatan Kedungbanteng dapat semakin baik.

Di mana ada 5.400 jiwa penduduk Desa Kedungbanteng, yang kemungkinan membutuhkan layanan di Puskesmas Kedungbanteng.

Menurutnya, paling utama yaitu pelayanan. Sebab di puskesmas lama tempatnya cukup sempit.

BACA JUGA:Ini 5 Fitur Baru Whatsapp yang Menarik Dicoba

Mungkin selama ini kurang optimal dalam sisi pelayanan.

"Setelah pindah ke Beji dengan gedung yang lebih baik dan megah, dari sisi layanan dan fasilitas untuk masyarakat bisa lebih baik lagi," terangnya.

BACA JUGA:Tilang Manual Kembali Berlaku di Cilacap, Ini Sasaran Penindakannya

Disinggung terkait pelayanan rawat inap di Puskesmas Kedungbanteng, sepengetahuan Anggi sejak masih di Desa Kedungbanteng sudah ada, hanya masih terbatas. (yda)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: