Ini 5 Fitur Baru Whatsapp yang Menarik Dicoba

Ini 5 Fitur Baru Whatsapp yang Menarik Dicoba

ILUSTRASI WhatsApp-instagram @whatsapp-

PURWOKERTO, RADARBANYUMAS.CO.ID - Bagi pemilik smartphone, aplikasi chat yang banyak digunakan yaitu WhatsApp. Aplikasi hijau bergambar gagang telepon ini, memang mudah digunakan untuk berkirim pesan, telepon, dan video call.

Peran WhatsApp tersebut sekarang dilengkapi dengan fitur-fitur menarik yang bisa dicoba. Selain menghibur, juga semakin memudahkan berkomunikasi dengan psangan, teman, keluarga, atau rekan kerja.

Berikut ulasan 5 fitur WhatsApp yang baru. Silakan disimak dan dicoba.

BACA JUGA:Lagi Tren, Ini Deretan Korban Lato-Lato di Indonesia Meski Mainan Positif

1. Bisa kirim chat ke nomor sendiri

Pada fitur ini, pengguna WhatsApp bisa mengirim ke nomor yang sama dengan yang digunakan di WhatsApp. Caranya sama seperti mengirim pesan ke nomor lain. Cara ini tentu saja lebih mudah dari pada menggunakan link tautan WhatsApp.

2. Pembuatan Avatar WhatsApp

Penguna WhatsApp Beta sudah bisa mencoba fitur baru WhatsApp. Untuk mencoba fitur Avatar, dengan klik titik tiga di pojok kanan atas. Lalu klik Setelan dan muncul beberapa pilihan. Pilih Avatar, kemudian bisa langsung berkreasi membuat avatar sesuai keinginan. Fitur ini bisa ditemukan di bagian bawah, di deretan tombol stiker.

BACA JUGA:Kekalahan Timnas Indonesia dan Shin Tae Yong, Tagar STYout Trending, Ini Kelemahan Kata Pelatih Vietanam

3 Fitur Komunitas

Fitur komunitas ini berbeda dengan grup WhatsApp reguler, terletak di pojok kiri atas, dekat "Chat". Di mana fitur komunitas memiliki fungsi mewadahi beberapa grup kecil. Diperuntukkan memudahkan koordinasi seacara online.

Pada Tab Komunitas ini berlaku satu arah. Hanya admin yang bisa mengirim pesan. Dan anggota lainnya berperan sebagai audiens.

BACA JUGA:Pasangan Kekasih Ditangkap di Cilongok Karena Penggelapan, Ini Kasusnya

4. Fitur Polling

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: