Lebaran, Belasan Puskesmas Nyaris Tanpa Libur

Lebaran, Belasan Puskesmas Nyaris Tanpa Libur

RAMAI: Pelayanan di Puskesmas Kalimanah, Senin 15 April 2024 pagi, sangat ramai pasien.-Amarullah Nurcahyo/Radarmas-

PURBALINGGA,RADARBANYUMAS.DISWAY.ID- Pelayanan kesehatan di semua Puskesmas di Kabupaten Purbalingga nyaris tanpa libur selama cuti bersama dan libur lebaran. Hanya pada 10-11 April libur pelayanan poli.

"Kalau pelayanan rawat inap full 24 jam. Bahkan saat libur lebaran, pelayanan tetap buka," kata Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Purbalingga, dr Jusi Febrianto, Senin 15 April 2024.

Ia juga mengungkapkan, saat masih masa cuti bersama 15 April ini, pelayanan poli dan rawat inap sudah buka. "Kalau di OPD lain di luar pelayanan masyarakat kanasih tutup, kami di Puskesmas sudah pelayanan," tambahnya.

Diakui, sesuai dengan fungsinya, pelayanan masyarakat seperti kesehatan ini harus tetap buka. Hanya ada pengaturan jadwal, mulai dari dokter dan perawat yang ada.

BACA JUGA:425 Narapidana Lapas Cilacap Terima Remisi Lebaran, 2 Orang Langsung Bebas

BACA JUGA:Libur Lebaran, Stok Darah Golongan AB di UDD PMI Kabupaten Purbalingga Krisis

"Kami juga menerima update terus dari setiap Puskesmas se Kabupaten Purbalingga. Pelayanan setiap hari wajib dilaporkan," tegasnya.

Sariman, salah satu pasien asal Kalimanah mengungkapkan jika dirinya tahu tidak ada libur pelayanan poli saat jam kerja (Senin- Jumat). Sehingga dirinya berobat ke Puskesmas Kalimanah.

"Saya cek darah karena ada yang tidak beres dengan kaki kanan saya. Meski antre cukup panjang, namun pelayanan sudah moderen," katanya. (amr)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: