3.292 Pendaftar PPS Banyumas Ikuti Seleksi Tertulis

3.292 Pendaftar PPS Banyumas Ikuti Seleksi Tertulis

Suasana ujian tertulis calon PPS di gedung kampus Fakultas Ekonomi Unsoed Purwokerto (10/1/2023). 3.292 peserta mengikuti ujian tertulis PPS yang tersebar di tuju lokasi berbeda di wilayah kabupaten Banyumas. (Dimas Prabowo/Radar Banyumas)--

PURWOKERTO - KPU Banyumas menyelenggarakan tes tertulis Panitia Pemungutan Suara (PPS), Selasa (10/1). Ketua KPU Banyumas, Imam Arif Setiadi mengatakan, sebanyak 3.292 pendaftar yang lolos administrasi kini mengikuti tes tertulis. 

"Ujian manual. Kita pastikan bahwa masing-masing peserta, depan belakang kanan kiri berbeda. Karena ada 4 jenis soal," kata dia. 

Dari tes tertulis ini, akan diambil paling banyak 9 peserta per Desa. Dia melanjutkan, setelah ini, akan ada seleksi wawancara. "Mekanismenya kami delegasikan ke PPK," imbuhnya. 

Nantinya, PPS terpilih dari beberapa seleksi tersebut, akan dilantik pada 24 Januari 2023. Dengan total yang dibutuhkan sebanyak 993 PPS tersebar di 331 Desa/Kelurahan, artinya tiap Desa 3 PPS. 

"Untuk antusias pendaftar PPS ini, di Banyumas termasuk yang tertinggi di Jateng. Hal ini tak lepas dari peran beragam elemen yang kita gandeng untuk mensosialisasikan rekrutmen PPS ini," tandasnya. (mhd)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: