Longsor di Desa Krajak Ajibarang Banyumas, Begini Kronologinya

Longsor di Desa Krajak Ajibarang Banyumas, Begini Kronologinya

kondisi longsor yang berdampak pada satu rumah dan mengancam dua rumah warga di Kracak Ajibarang--

BANYUMAS, RADARBANYUMAS.CO.ID- Kejadian tanah longsor menimpa 1 rumah dan mengancam 2 rumah warga di Rt 2 Rw 5 Grumbul Bojong Desa Kracak Kecamatan Ajibarang Kabupaten Banyumas, Rabu (4/1). 

Terjadinya kejadian tanah longsor menimpa satu rumah dan mengancam dua rumah di Desa Kracak dipicu oleh hujan dengan intensitas tinggi. 

"Hujan dengan intensitas tinggi kemarin mengakibatkan tanah di belakang rumah Lehan (34) dan Suwarno (52) mengalami longsor," ungkap Budi Nugroho, Kepala Pelaksana BPBD Banyumas, Kamis (5/1) 

Akibat peristiwa itu membuat halaman depan rumah Sariman (48) terdampak longsor.

BACA JUGA:Longsor Timpa 1 Rumah dan Ancam 2 Rumah di Desa Kracak Ajibarang Banyumas

"Longsor kemudian mengenai halaman depan rumah Sariman yang berada di bawah," tambahnya. 

Selain berdampak terhadap rumah Sariman, akibat peristiwa itu juga membuat rumah milik Lehan dan Suwarno terancam, apabila terjadi longsor susulan. 

"Potensi bencana susulan ada, jika hujan kembali bisa terjadi longsor susulan karena tanah terus terkikis," lanjut Budi. 

Dan untuk tindak lanjut, menurutnya, telah dilakukan assesment dan pemberian kebutuhan mendesak seperti sembako darurat, sembako kerja bakti dan kandi 100 lembar. 

BACA JUGA:Sumber Mata Air Warga Mati Akibat Perambahan Kawasan Perhutani di Banjarnegara

"Saat ini juga sudah dikaji ulang, dan rekomendasi bantuan lainnya kita akan berikan bantuan semen 10 zak," tutupnya. (win)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: