Tahapan Pemilu 2024, KPU Kabupaten Cilacap Lantik 120 PPK

Tahapan Pemilu 2024, KPU Kabupaten Cilacap Lantik 120 PPK

Ketua KPU tanda tangani berita acara pelantikan PPK Kabupaten Cilacap, Rabu 04 Januari 2023.-JULIUS/RADARMAS-

CILACAP, RADARBANYUMAS.CO.ID - 120 Anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) untuk pelaksanaan Pemilu 2024 resmi dilantik di Gedung Jalabhumi Komplek Setda CILACAP, Rabu 04 Januari 2023.

Ketua KPU Cilacap Handi Tri Ujiono mengatakan pelantikan PPK tersebut dilakukan serentak di seluruh Indonesia kecuali provinsi Bali yang saat ini sedang melaksanakan hari raya galungan.

"Kita lantik 120 orang PPK, pelantikan ini serentak seluruh Indonesia dan sudah sesuai tahapan," ujarnya.

BACA JUGA:Sebanyak 135 Panitia Pemilihan Kecamatan di Banyumas Dilantik

Handi menyebut, proses seleksi PPK saat ini banyak peminat dikarenakan dibuka untuk masyarakat umum melalui aplikasi. Sehingga dalam prosesnya KPU terpaksa harus menyiasati agar bisa terlaksana dengan baik.

"Untuk test kita bagi menjadi 2 wilayah untuk tertulis berbasis CAT dan  wawancara menjadi 4 wilayah karena cakupan wilayah yang luas," lanjutnya.

Kemudian tugas PPK adalah menjalankan mandat dari KPU pusat, yang terdekat adalah melakukan verifikasi terhadap calon perseorangan Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD).

BACA JUGA:6 Fakta Pembunuhan Perempuan di Hotel Purwokerto, Ini Langkah Polisi

"Verifiaksi anggota DPD akan dilaksanakan bulan ini, kemudian bulan depan Februari akan melakukan pemutakhiran data pemilih,"pungkas Handi.(jul)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: