Fasilitas RTH Dilengkapi Lampu Taman

Fasilitas RTH Dilengkapi Lampu Taman

Lapangan Mersi dilengkapi fasilitas untuk ruang terbuka hijau (RTH), menjadi tempat santai warga sekitar. (DLH Banyumas untuk Radarmas)--

PURWOKERTO- Beberapa ruang terbuka hijau (RTH) di Kabupaten Banyumas, terutama di perkotaan Purwokerto, dipasang lampu taman. Ada di selatan Simpang Tanjung dan Simpang Piere Suman. 

"Agar lebih terang dan indah," ujar papar Kepala Bidang Pertamanan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Banyumas, Puspa Wijayanti (Poppy). 

Cahaya kuning dari lampu yang dipasang menimbulkan kesan nyaman. Terlebih di Lapangan Mersi. Saat ini dilengkapi dengan fasilitas untuk ruang terbuka hijau (RTH). Saat malam hari, untaian lampu gantung semakin membuat terang area lapangan. 

Warga Purwokerto, Ifan mengatakan, Lapangan Mersi yang dijadikan Taman Mersi sudah tepat. Bisa jadi untuk tempat santai warga. Dan adanya lampu yang mengelilingi taman, diharapkan bisa meminimalisir perbuatan yang tidak diinginkan. 

"Kalau dijadikan taman seperti ini, pas untuk anak-anak sampai dewasa, tempatnya luas bisa untuk bermain anak secara leluasa," katanya. 

Dia pun mengharapkan, ke depannya ada yang berjualan aneka jajanan dan makanan di luar taman sampai malam. Saat bersantai di Taman Mersi, bisa sambil jajan. 

"Terpenting bisa jaga kebersihan dan kenyamanan, karena sudah disediakan fasilitas RTH," pungkas Ifan. (ely)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: