Untuk Tukang Ojek, Awas Modus Baru Pencurian Motor dari Penumpang yang Pura-pura Ngojek

Untuk Tukang Ojek, Awas Modus Baru Pencurian Motor dari Penumpang yang Pura-pura Ngojek

MALING MOTOR : Pelaku saat menjalani pemeriksaan di Mapolsek Jatilawang, Minggu (1/1). Polsek Jatilawang untuk Radarmas--

BANYUMAS, RADARBANYUMAS.CO.ID- Peristiwa penipuan dan aksi pencurian menimpa tukang ojek bernama Kuntar (36) warga Desa Wangon Kecamatan Wangon Kabupaten Banyumas. 

Kuntar (36) menjadi korban penipuan dan pencurian setelah mengantarkan pelaku KW (34) warga Desa Pasiraman Kidul Kecamatan Pekuncen yang berpura-pura ingin menumpang ojek ke Desa Tinggarjaya Kecamatan Jatilawang Kabupaten Banyumas, pada Rabu (14/12) lalu. 

Namun, karena motornya dibawa kabur usai singgah di sebuah warung di Desa Tinggarjaya, korban pun lalu melaporkan kejadian itu ke Polsek Jatilawang.


--

"Kasus yang menjerat tersangka bermula pada hari Rabu (14/12) lalu, pelaku mendatangi korban yakni Kuntar (36) yang sedang mangkal ojek di sebelah barat perempatan Wangon depan eks Kantor Kecamatan Wangon," ungkap  Kapolresta Banyumas, Kombes Pol Edy Suranta Sitepu melalui Kapolsek Jatilawang, AKP Wawan Dwi Leksono.

BACA JUGA:Ini Harga Rokok Januari 2023 setelah Tarif Cukai Naik di Awal Tahun, Berikut Harga Eceran Terendah di Pasaran

Namun, karena korban yang tidak menaruh rasa curiga korban pun mengantarkan pelaku yang berpura-pura ingin menumpang. 

"Pelaku datang untuk meminta diantar atau ngojek ke wilayah Desa Tinggarjaya, Kecamatan Jatilawang. Dan tanpa rasa curiga kemudian korban mengantarkan pelaku menggunakan sepeda motor miliknya yakni Yamaha Vega nomor polisi R 6448 KS," lanjutnya. 

Dalam perjalanan saat pelaku diantarkan ke tempat yang pelaku ingin tuju, pelaku lalu berpura-pura singgah ke sebuah warung. 

"Saat perjalanan, pelaku meminta korban untuk berhenti di sebuah warung di Desa Tinggarjaya. Dan saat berada di warung, pelaku meminta sepeda motor korban dengan alasan untuk mengambil uang," terangnya.

BACA JUGA:Motor Tukang Ojek di Wangon Dibawa Kabur Penumpang, Pelaku Akhirnya Tertangkap

Korban yang tidak curiga kemudian memberikan kunci sepeda motornya. 

"Namun, hingga sore hari, pelaku tidak kunjung datang, sehingga korban pulang dan melaporkan peristiwa tersebut," pungkasnya.

Kapolsek juga menjelaskan, jika awal mula penangkapan pelaku setelah beberapa hari kemudian, pelaku juga tengah diperiksa oleh Polsek Karanglewas karena kasus pencurian sepeda motor. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: