Motor Tukang Ojek di Wangon Dibawa Kabur Penumpang, Pelaku Akhirnya Tertangkap

Motor Tukang Ojek di Wangon Dibawa Kabur Penumpang, Pelaku Akhirnya Tertangkap

MALING MOTOR : Pelaku saat menjalani pemeriksaan di Mapolsek Jatilawang, Minggu (1/1). Polsek Jatilawang untuk Radarmas--

BANYUMAS, RADARBANYUMAS.CO.ID- Motor tukang ojek di Desa Wangon Kecamatan Wangon dibawa kabur penumpang. Namun, pelaku penumpang akhirnya tertangkap polisi, Minggu 1 Januari 2023.

Peristiwa ini menimpa tukang ojek bernama Kuntar (36) warga Desa Sumbang Kecamatan Sumbang pada Rabu 14 Desember 2022 lalu. 

Penumpang yang diketahui berinisial KW (34) warga Desa Pasiraman Kidul Kecamatan Pekuncen Kabupaten Banyumas berhasil diringkus unit Reskrim Polsek Jatilawang setelah melakukan aksi penipuan sekaligus pencurian terhadap Kuntar.   

BACA JUGA:Ini Harga Rokok Januari 2023 setelah Tarif Cukai Naik di Awal Tahun, Berikut Harga Eceran Terendah di Pasaran

Kapolresta Banyumas, Kombes Pol Edy Suranta Sitepu melalui Kapolsek Jatilawang, AKP Wawan Dwi Leksono menjelaskan, jika selain mengamankan pelaku KW (34), pihaknya juga mengamankan barang bukti sepeda motor tukang ojek yang berhasil dibawa kabur oleh pelaku. 

"Kasus yang menjerat tersangka bermula pada hari Rabu (14/12) lalu, pelaku mendatangi korban yakni Kuntar (36) yang sedang mangkal ojek di sebelah barat perempatan Wangon depan eks Kantor Kecamatan Wangon," kata Kapolsek Jatilawang, Senin (2/1).

BACA JUGA:Nanti Sore Piala AFF 2022, Filipina vs Indonesia, Shin Tae Yong: Kami Tidak Mau Menghindari Siapapun 

Namun, karena korban yang tidak menaruh rasa curiga korban pun mengantarkan pelaku yang berpura-pura ingin menumpang. 

"Pelaku datang untuk meminta diantar atau ngojek ke wilayah Desa Tinggarjaya, Kecamatan Jatilawang. Dan tanpa rasa curiga kemudian korban mengantarkan pelaku menggunakan sepeda motor miliknya yakni Yamaha Vega nomor polisi R 6448 KS," lanjutnya. 

BACA JUGA:Perusahaan Tak Wajib Berikan Cuti Panjang, Ini Perbedaan Perppu Ketenagakerjaan Lama Dengan yang Baru

Dalam perjalanan saat pelaku diantarkan ke tempat yang pelaku ingin tuju, pelaku lalu berpura-pura singgah ke sebuah warung. 

"Saat perjalanan, pelaku meminta korban untuk berhenti di sebuah warung di Desa Tinggarjaya. Dan saat berada di warung, pelaku meminta sepeda motor korban dengan alasan untuk mengambil uang," terangnya.

Korban yang tidak curiga kemudian memberikan kunci sepeda motornya. 

BACA JUGA:Awas! STNK Mati 2 Tahun, Kendaraan Bermotor Jadi Bodong

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: