Nanti Sore Piala AFF 2022, Filipina vs Indonesia, Shin Tae Yong: Kami Tidak Mau Menghindari Siapapun

Nanti Sore Piala AFF 2022, Filipina vs Indonesia, Shin Tae Yong:  Kami Tidak Mau Menghindari Siapapun

Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae Yong-DISWAY.ID-

FILIPINA, RADARBANYUMAS.CO.ID  - Timnas Filipina akan bertanding melawan Timnas Indonesia Senin 2 Januari 2023 pukul 19.20 di Rizal Memorial Stadium dengan siaran langsung pertandingan bisa disimak di RCTI. 

Ya, Timnas Filipina VS Timnas Indonesia menjadi matchday terakhir penyisihan Grup A Piala AFF 2022. Satu lagi pertandingan terakhir grup a yaitu Timnas Thailand vs Kamboja, Senin (2/1). Pertandingan ini menentukan siapa yang menembus semifinal.

Sebagai informasi sesuai dengan klasemen sementara grup A, Indonesia menempati posisi kedua. Hal ini berada di bawah Thailand.

Laga melawan Filipina adalah laga yang harus dengan kemenangan. Namun demikian, hasil seri sudah cukup buat Garuda maju ke 4 Besar. Bahkan, kalau kalah pun Timnas Indonesia masih masuk Top 4 dengan catatan Thailand mengalahkan Kamboja di pertandingan lainnya.

Klasemen Grup A Piala AFF 2022


--

Catatan milik Timas Indonesia adalah selalu tampil impresif setelah tiga pertandingan dengan mengoleksi sepuluh gol, menjadikan tim asuhan Shin Tae Yong paling subur (sama dengan Thailand).

Pelatih timnas Indonesia, STY menargetkan poin penuh alias kemenangan di Rizal Memorial Stadium.

Pria Korea itu bahkan sudah mulai bicara soal calon lawan di semifinal, yakni delegasi dari Grup B.

"Kami tidak mau menghindari tim terbaik," tuturnya dalam konferensi pers di Rizal Memorial, Manila kemarin.

STY bilang Garuda siap melawan tim mana pun.

Di Grup B, tinggal tiga tim yang berebut tempat di semifinal, yakni Vietnam, Singapura, dan Malaysia.

"Saya sama sekali tidak peduli mau berjumpa dengan Vietnam, Singapura atau Malaysia. Itu karena kami memang pasti akan ketemu tim kuat kalau masuk ke semifinal maupun final," kata Shin.

Namun, Indonesia tetap harus mewaspadai Filipina. Tuan rumah memiliki waktu satu minggu penuh untuk mempersiapkan diri menjamu Indonesia, setelah pertandingan terakhir mereka sebelumnya di Thailand.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: