Banjir Jalur KA Lintas Utara, Perjalanan KA Kamandaka Dibatalkan

Banjir Jalur KA Lintas Utara, Perjalanan KA Kamandaka Dibatalkan

Banjir Jalur KA Lintas Utara, Perjalanan KA Kamandaka Dibatalkan PURWOKERTO - Perjalanan KA Kamandaka relasi Purwokerto - Tegal - Semarang Tawang harus dibatalkan, Minggu (1/1). Hal tersebut lantaran adanya gangguan perjalanan KA yang terjadi di wilayah--

PURWOKERTO - Perjalanan KA Kamandaka relasi Purwokerto - Tegal - Semarang Tawang harus dibatalkan, Minggu (1/1). Hal tersebut lantaran adanya gangguan perjalanan KA yang terjadi di wilayah Semarang, Kendal dan sekitarnya yaitu curah hujan yang tinggi pada Sabtu (31/12) pagi lalu.

Manager Humas KAI Daop 5 Purwokerto, Krisbiyantoro menyampaikan permohonan maaf atas dibatalkannya perjalanan KA Kamandaka tersebut.

Dia katakan, hujan deras yang terus menerus terjadi sejak Sabtu dini hari di wilayah Semarang dan sekitarnya, mengakibatkan banjir menggenangi beberapa jalur KA di lintas utara pulau Jawa.

"Dampaknya kereta api yang akan melintas harus tertahan atau melintas dengan pembatasan kecepatan tertentu demi keselamatan," kata dia.  

Diinformasikan, bahwa titik yang tidak bisa dilalui perjalanan kereta api, yaitu pada petak jalan Semarang Tawang - Alastua (Kota Semarang) karena adanya genangan air setinggi 12 cm di atas kop rel. Serta pada petak jalan Kaliwungu - Kalibodri (Kabupaten Kendal) karena adanya Sungai Waridin yang meluap sehingga mengakibatkan gogosan pada jalur rel KA di wilayah tersebut.

Imbas dari kejadian tersebut, pembatalan keberangkatan KA di wilayah Daop 5 Purwokerto. KA keberangkatan Daop 5 yang dibatalkan adalah KA 183A Kamandaka relasi Purwokerto – Tegal – Semarang Tawang.

"Untuk refund pengembalian tiket dikembalikan 100 persen diluar bea pesan kepada pelanggan KA," imbuhnya.

Serta, lanjut dia, untuk mengantisipasi keterlambatan KA Kamandaka relasi Purwokerto – Cilacap telah dilakukan informasi melalui sms blast kepada calon penumpang apabila akan membatalkan perjalanannya.

"Kami atas nama Manajemen KAI Daop 5 mengucapkan permohonan maaf kepada para pelanggan KA karena dibatalkannya dan terganggunya perjalanan serta pelayanan kereta api akibat banjir yang terjadi wilayah Semarang dan sekitarnya," tandasnya. (mhd)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: