Selama Masa Angkutan Lebaran, Stasiun Purwokerto Sediakan Makanan Gratis Bagi Pemudik

Selama Masa Angkutan Lebaran, Stasiun Purwokerto Sediakan Makanan Gratis Bagi Pemudik

Suasana naik turun penumpang Kereta Api di peron Stasiun Purwokerto, Kamis sore (4/4/2024).-DIMAS PRABOWO/RADARMAS-

PURWOKERTO, RADARBANYUMAS.CO.ID - Selama masa angkutan lebaran 2024 dari tanggal 2 hingga 22 April. Stasiun Purwokerto menyediakan sebanyak 100 porsi makanan yang akan dibagikan secara gratis setiap hari.

Manager Humas Daop 5 Purwokerto, Feni Novida Saragih mengatakan, event tersebut dilakukan untuk menambah kebahagian di bulan Ramadhan sekaligus menjelang perayaan Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah.

"PT Kereta Api Indonesia (Persero) Daerah Operasi 5 Purwokerto berkolaborasi dengan Lee Kum Kee menebar kebaikan dengan memberikan makanan gratis bagi penumpang Kereta Api di Stasiun Purwokerto. Kegiatan ini sebagai peningkatan layanan sekaligus loyalty program bagi para pelanggan KA khususnya yang melakukan perjalanan selama masa Angkutan Lebaran 2024," katanya. 

BACA JUGA:Dinas Pendidikan Kabupaten Banyumas Musnahkan 15.965 Ijazah

Pemberian makanan gratis bagi penumpang Kereta Api ini selain untuk meningkatkan pelayanan kepada penumpang KA juga sebagai apresiasi kepada pelanggan yang telah loyal menggunakan moda transportasi KA. 

Senada dengan hal itu, Dhany Ervananto selaku National Sales Manager Lee Kum Kee menambahkan, dengan event itu penumpang KA akan dimanjakan lidahnya untuk mencicipi dua macam menu yaitu Nasi Goreng dan Nasi Cap Cay ala Lee Kum Kee. Kedua menu tersebut adalah menu yang biasa dimasak di rumah tetapi menjadi lebih spesial karena dimasak langsung oleh chef atau koki professional.

"Event ini merupakan event ke 3 KAI Daop 5 Purwokerto bersama Lee Kum Kee yang diawali dengan Festival Jajanan Pasar (Japas) dilanjutkan event Perayaan Imlek dan sekarang pada masa Angkutan Lebaran 2024," jelasnya. 

BACA JUGA:Penyandang Disabilitas Mudik Gratis Moda Kereta Api Diberangkatkan dari Stasiun Senen

Melalui kegiatan tersebut menurutnya, dapat memberikan kenangan manis bagi seluruh pelanggan KA khususnya di Stasiun Purwokerto. 

Sementara terkait jumlah penumpang  memasuki hari ke 5 masa Angkutan Lebaran 2024 saat ini. Daop 5 Purwokerto mencatat sebanyak 73.500 penumpang turun atau tiba di wilayah Daop 5 Purwokerto, sedangkan untuk penumpang berangkat dari wilayah Daop 5 Purwokerto sebanyak total 35.000 orang. 

"Khusus H min 6 hari ini, Daop 5 Purwokerto memberangkatkan sebanyak 2.900 penumpang. Sementara yang tiba di wilayah Daop 5 Purwokerto sebanyak 5.000 penumpang," singkat Feni. (win)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: