Tarif Taman Botani Berubah Mulai 2 Januari 2023, Segini Rinciannya

Tarif Taman Botani Berubah Mulai 2 Januari 2023, Segini Rinciannya

Bupati Banyumas saat foto disalah satu spot Selfie di dalam green house Taman Botani Baturraden, Sabtu (24/12). Ahmad Erwin Radarmas--

PURWOKERTO- Taman Botani Baturraden yang baru dibuka 24 Desember ini, masih menerapkan tarif masuk Rp 10 ribu per orang. Baik anak-anak maupun dewasa. Tarif tersebut berlaku sampai Minggu (1/1). Mulai 2 Janari 2023, tarif masuk berubah jadi Rp 15 ribu. 

Sekretaris Dinas Pemuda, Olah Raga, Kebudayaan, dan Pariwisata (Dinporabudpar) Kabupaten Banyumas, Wahyono mengatakan, pembayaran yang diterapkan cashless atau non tunai. Bisa melalui dompet elektronik (e-wallet) atau QRIS. 

"Sementara ini anak-anak masih bayar penuh," katanya. 

Dia menuturkan, untuk tiket masuk akan jadi bahan evaluasi. Bisa jadi nantinya seperti di Taman Apung Mas Kemambang dan Menara Teratai. Di mana balita tidak dikenakan tarif masuk, dan anak-anak hanya membayar 50 persen dari tarif penuh dengan menunjukkan Kartu Identitas Anak (KIA). 

"Sementara ini tempat wisata yang menunjukkan KIA, baru di Taman Apung Mas Kemambang dan Menara Teratai," tuturnya. 

Wahyono menambahkan, untuk masuk Taman Botani, mulai 2 Januari 2023 setiap Senin sampai Jumat Rp 15 ribu. Sedangkan Sabtu dan Minggu Rp 20 ribu per orang. Diharapkan kunjungan terus meningkat. Dan sejak dibuka sampai sekarang, kunjungan di Taman Botani ada peningkatan. (ely)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: