Tahun Depan Anggaran Pembangunan Rumah Singgah Karanglewas Lor Diusulkan Rp 5 Milyar

Tahun Depan Anggaran Pembangunan Rumah Singgah Karanglewas Lor Diusulkan Rp 5 Milyar

Pembangunan tembok keliling dan perbaikan pendopo di lokasi rencana pembangunan rumah singgah Karanglewas Lor sampai Selasa (27/12) masuk finishing.--

PURWOKERTO - Dinsospermades Banyumas mengusulkan kepada provinsi untuk anggaran pembangunan rumah singgah di Karanglewas Lor tahun depan sebesar Rp 5 milyar.

 

Kepala Bidang Perlindungan Jaminan dan Rehabilitasi Sosial Dinsospermades Banyumas, Budi Suharyanto berharap dengan anggaran tersebut tahun depan fisik rumah singgah di Karanglewas Lor bisa selesai dengan kapasitas yang ditaksir sekitar 100 penerima manfaaf semua bisa tertampung.

 

"Harapan kami permasalahan sosial yang ada di jalan-jalan lebih tertangani di rumah singgah Karanglewas Lor yang representatif dengan kapasitas begitu besar," katanya ditemui Radarmas, Selasa (27/12).

 

Budi menjelaskan aturan di Dinas Sosial, rumah singgah untuk menampung 25 jenis PPKS. Hanya prioritas dalam penanganan Pemerlu Pelayanan Kesejahteraan Sosial (PPKS) oleh Dinsospermades Banyumas lebih didominasi pada Pengemis, Gelandangan dan Orang Terlantar (PGOT) serta ODGJ yang terlantar. Hasilnya saat ini terlihat di wilayah Perkotaan Purwokerto relatif bersih dari ODGJ yang terlantar.

 

"Insya Allah tahun depan dibangun. Anggaran mungkin di provinsi melalui Bantuan Keuangan," terangnya. (yda)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: