15 Desa di Banyumas Masuk Kategori Desa Maju

15 Desa di Banyumas Masuk Kategori Desa Maju

15 Kepala Desa diberikan Piagam Penghargaan karena masuk dalam Desa Mandiri, Senin (26/12) di Pendopo Si Panji. (Mahdi Sulistytadi/Radar Banyumas)--

PURWOKERTO - Sebanyak 15 Desa di Banyumas masuk dalam kategori Desa mandiri. Bupati Banyumas ir Achmad Husein langsung menyampaikan Piagam Penghargaan dari Lencana Kementrian Desa PDTT RI kepada 15 Desa Mandiri, Senin (26/12) di Pendopo Si Panji. 

Plt Dinsospermades Banyumas Sugeng Amin mengatakan penilaian ini langsung dari Pemerintah Pusat. Ke 15 Desa tersebut yaitu Dari Kecamatan Baturraden ada Desa

Rempoah, Desa Kebumen, Desa Pamijen, Desa Pandak, Desa Kutasari, dan Desa Purwosari.

"Kemudian dari Kecamatan Kalibagor ada Desa Kalibagor, Kecamatan Kedungbanteng ada Desa kedungbanteng, dan Kecanatan Kembaran ada Desa Dukuhwaluh," kata dia. 

Kemudian, dari Kecamatan Sokaraja yaitu Desa Sokaraja Kidul, Desa Sokaraja Kulon, dan Desa Sokaraja Tengah. Serta dari Kecamatan Wangon ada Desa Banteran, Desa Randegan, dan Desa Wangon. 

Sementara itu, Bupati Banyumas ir Achmad Husein menjelaskan bahwa ini penilaian fair dari Pusat. 

"Sugestinya adalah masih banyak rakyat yang harus diperhatikan lagi," kata dia. 

Dia katakan, seluruh lapisan masyarakat harus digerakan. "Mungkin awalnya inovatornya hanya satu, namun nanti lama-lama bisa ikut-ikutan semua dan ini bagus," tandasnya. (mhd)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: