Tangis dan Haru Pecah, Iqbal Anak Pedagang Kelontong Purbalingga Jadi Lulusan Terbaik Sekolah Bintara Polisi

Tangis dan Haru Pecah, Iqbal Anak Pedagang Kelontong Purbalingga Jadi Lulusan Terbaik Sekolah Bintara Polisi

Tangis pecah, Ahmad Purwanto tak membendung rasa bahagia, saat anaknya jadi lulusan terbaik Bintara Polri di SPN Polda Jateng di Purwokerto, Rabu 21 Desember 2022--

PURWOKERTO, RADARBANYUMAS.CO.ID - Bripda Iqbal Nur Utama (19), alumni SMA 1 Bobotsari Purbalingga berhasil menjadi lulusan Bintara Polri Terbaik di SPN Polda Jawa Tengah. Anak pedagang kelontong di Purbalingga itu berhasil keluar sebagai lulusan terbaik atas usahanya menjalani proses latihan dan proses pembelajaran dengan giat. 

Dan dengan didampingi kedua orangtuanya yaitu Ahmad Purwanto (43) dan Tri Mumpuni (46), saat dipanggil oleh Kapolda Jateng, Irjen Pol Ahmad Luthfi yang memimpin upacara penutupan pendidikan Bintara Polri di lapangan pengayoman SPN Polda Jateng di Purwokerto, Rabu pagi (21/12). 

BACA JUGA:Mengamuk, ODGJ Pukuli Warga dan Rusak Panti di Purwokerto Timur, Dievakuasi ke Dinsos

Bripda Iqbal Nur Utama (19), sosok yang dimaksud jenderal bintang dua itu, tampil menghadap didampingi kedua orang tuanya. 

Saat ditanya Irjen Luthfi, Bripda Iqbal menuturkan upayanya selama pendidikan sehingga menjadi lulusan Bintara Polri Terbaik di SPN Polda Jateng.

BACA JUGA:700 Personel Gabungan Diterjunkan untuk Pengamanan Nataru

Latihan rutin, serius mengikuti arahan pelatih serta rajin belajar malam diakui Bripda Iqbal menjadi resep utamanya sehingga dia bisa menjadi lulusan terbaik. 

"Banyak berlatih dan berdoa, Jenderal," tegasnya di depan Irjen Luthfi. 

Remaja yang juga pernah mewakili Jawa Tengah pada olimpiade sains tingkat nasional tahun 2020 itu juga mengungkapkan, jika dirinya selalu melakukan kewajiban ibadah dan menyempatkan diri untuk berdoa.

BACA JUGA:Bikin Bangga, Atlet Perbakin Banyumas Raih Medali Emas di Kejuaraan Level Asia Tenggara di Thailand

Adapun Ahmad Purwanto, ayah Bripda Iqbal, tidak bisa membendung rasa harus dan syukurnya. 

Dengan berurai air mata, Purwanto mengucapkan terima kasih kepada Irjen Luthfi yang telah melantik anaknya menjadi Bintara polisi.

"Terima kasih Bapak. Terima kasih semuanya, saya bangga pak," ungkapnya. 

BACA JUGA:Menuju Akreditasi Internasional, FEB UMP Banyak Dikunjungi Kampus Lain

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: