Menuju Akreditasi Internasional, FEB UMP Banyak Dikunjungi Kampus Lain

Menuju Akreditasi Internasional, FEB UMP Banyak Dikunjungi Kampus Lain

Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP) mendapat kunjungan studi banding dari Universitas Pekalongan (UNIKAL), Rabu (21/12/2022) kemarin.-HUMAS UMP UNTUK RADARMAS-

PURWOKERTO, RADARBANYUMAS.CO.ID - Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP) mendapat kunjungan studi banding dari Universitas Pekalongan (UNIKAL), Rabu (21/12/2022) kemarin.

Rombongan UNIKAL tiba pada pukul 10.00 dan diterima oleh Dekan Fakultas Ekonomi Bisnis (FEB) Dr. Naelati Tubastuvi, SE., M.Si beserta jajarannya di gedung AR Fachrudin UMP Tower.

Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Dr. Naelati Tubastuvi, SE., M.Si mengatakan beberapa perguruan tinggi ingin sharing terkait akreditasi.

“FEB saat ini menerima beberapa permintaan dari perguruan tinggi untuk melakukan studi banding, sharing terkait dengan akreditasi unggul yang berhasil kami raih,” ucapnya.

Lanjut ia mengatakan FEB UMP saat ini tengah mempersiapkan akreditasi Internasional. Menurutnya dengan adanya mahasiswa asing bisa meningkatkan atmosfer akademik dan salah satu point penting untuk mendapatkan akreditasi Internasional.

“Saat ini, FEB memiliki sedikitnya 16 mahasiswa asing yang berasal dari tujuh negara yaitu Sudan, Yaman, Pakistan, Tajikistan, Malawi, Gambia, dan Kenya,” ungkapnya

Sementara itu, Wakil Rektor I Universitas Pekalongan Bidang Akademik Zahro, SE., M.Si menyampaikan tujuan berkunjung ke FEB UMP. “Kami bisa belajar banyak tentang pengelolaan program studi, Fakultas, terutama terkait dengan proses akreditasi,” katanya.

Ia juga mengatakan alasan kenapa FEB UMP yang dipilih untuk melakukan sharing karena melihat perkembangannya yang cukup pesat. Selain itu FEB UMP juga memiliki prodi yang unggul sudah sangat banyak. “Kami melihat visinya juga sama dengan kami yaitu tentang kewirausahaan,” ucapnya.

Zahro berharap setelah kunjungan ini dapat diaplikasikan dan visinya tercapai. “Dengan kami berkunjung kesini bisa membuka wawasan kami untuk pengelolaan kedepan dan kami sudah mempunyai visi bahwa kami ingin unggul,” pungkasnya. (ata/tgr)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: