700 Personel Gabungan Diterjunkan untuk Pengamanan Nataru

700 Personel Gabungan Diterjunkan untuk Pengamanan Nataru

Plt Kapolresta Cilacap didampingi Dandim 0703 dan Sekda Cilacap mengecek kesiapan pasukan untuk pengamanan Nataru di Alun- alun Cilacap, Kamis 22 Desember 2022.-JULIUS/RADARMAS-

CILACAP, RADARBANYUMAS.CO.ID - Sebanyak 700 personel gabungan disiagakan dalam apel gabungan untuk pengamanan Natal dan Tahun Baru (Nataru) tahun 2022 -2023 di Alun-alun Kabupaten CILACAP, Kamis 22 Desember 2022.

Bertindak sebagai pimpinan apel adalah Plt Kapolresta Cilacap AKBP Eko Widiantoro didampingi Dandim 0703 Cilacap Letkol Inf Andi Affandi dan Sekda Kabupaten Cilacap Awaluddin Muuri.

"Kita siagakan 700 personel gabungan yang akan dibagi di 17 titik," kata Plt Kapolresta Cilacap Eko Widiantoro saat ditemui seusai apel, Kamis 22 Desember 2022.

BACA JUGA:Penerima Bansos BBM di Banyumas Terbanyak Dari Rawalo, Cair Hari Ini, Besarnya Rp 600 Ribu

Untuk pelaksanaan pengamanan Nataru akan dilaksanakan selama 11 hari yang akan terbagi di 17 pos seperti tempat ibadah dan pusat-pusat keramaian lainnya.

"Titik-titik lokasi tersebut berdasarkan dari maping yang kemungkinan menjadi pusat keramaian," lanjutnya.

Selanjutnya, Menurut AKBP Eko Widiantoro pihaknya akan mengantisipasi titik -titik kerawanan terutama saat perayaan pergantian tahun. Jika terjadi adanya gangguan Kamtibmas pihaknya akan melakukan tindakan preventif.

BACA JUGA:Kabar Baik, Bansos BBM Cair Hari Ini di Purwokerto, Dijadwal Per Kecamatan

"Perayaan tahun ini tidak akan ada pembatasan di masyarakat, meski saat ini kita masih Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 1. Jadi dapat dipastikan akan ada kerumunan itu akan kita antisipasi," pungkasnya.

Seusai kegiatan apel gelar pasukan, dilanjutkan dengan pemeriksaan sarana dan prasarana oleh Plt Kapolresta Cilacap Bupati didampingi oleh Dandim 0703  Cilacap dan Sekda Kabupaten Cilacap serta pejabat lainnya.(jul)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: