Jelang Nataru, Jalur Ramai di Banyumas Diprioritaskan untuk Pemeliharaan Jalan

Jelang Nataru, Jalur Ramai di Banyumas Diprioritaskan untuk Pemeliharaan Jalan

Pesepeda motor melintasi kerusakan aspal jalan kabupaten sepanjang 12 meter di Selanegara yang sedang ditangani UPTD PU Wilayah Sumpiuh, Senin (19/12). (Fijri/Radarmas)--

BANYUMAS-Ruas jalan kabupaten jalur ramai yang mengalami kerusakan diprioritaskan untuk pemeliharaan. Sehubungan dengan menjelang libur Natal dan tahun baru 2023.

Kepala Unit Pelaksana Teknis Dinas Pekerjaan Umum (UPTD PU) Wilayah Sumpiuh Edy Furyanto menerangkan bidang pemeliharaan dinas dan unit pelaksana teknis sedang menggarap jalur ramai.

Di wilayah kerja UPTD PU Sumpiuh yang meliputi tiga kecamatan yaitu Tambak, Sumpiuh dan Kemranjen tercatat sedikitnya empat jalur paling ramai lalu lintas.

Jalan kabupaten ruas Tambak-Bayawulung baru saja selesai penanganan oleh bidang pemeliharaan dinas. Ruas merupakan akses perbatasan antar kabupaten sekaligus jalur wisata.

"Penanganan semaksimal yang UPTD mampu. Sebab, masih musim hujan," jelas Edy Furyanto, Senin (19/12).

Edy mencontohkan jalur ramai lainnya yang menjadi prioritas penanganan menjelang Natal dan tahun baru adalah ruas Kemranjen-Tanggeran. Baru selesai tambal lalu diguyur hujan bermunculan lubang baru.

Permasalahan serupa juga terjadi pada ruas jalur ramai lainnya. Sehingga, pekerjaan seperti tidak kunjung selesai dalam satu ruas di musim penghujan ini.

UPTD mencatat di jalur ramai ruas Sumpiuh-Karanggedang masih tersisa 50 persen pekerjaan tambal lubang. Juga, ruas Sumpiuh-Kuntili kurang 60 persen. Dua ruas tersebut akses perbatasan antar kabupaten. (fij)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: