Pratistha Harsa Gerai UMKM Tidak Lakukan Persiapan Khusus, Jelang Libur Nataru

Pratistha Harsa Gerai UMKM Tidak Lakukan Persiapan Khusus, Jelang Libur Nataru

Karyawan Pratistha Harsa Gerai UMKM menata produk makanan olahan yang ada di Gedung Pratistha Harsa Gerai UMKM, Kamis (15/2), menjelang libur Natal dan Tahun Baru 2023, tidak ada persiapan khusus. (Laily Media Y)--

PURWOKERTO- Akhir tahun ini, menjelang libur Natal 2022 dan tahun baru 2023 (Nataru), Pratistha Harsa Gerai UMKM tidak melakukan persiapan khusus. Seperti menambah stok.

 

Karyawan Pratistha Harsa Gerai UMKM, Hida mengatakan, sama seperti bulan biasanya. Di mana setiap akhir bulan ada stok opname.

 

"Dihitung stok barangnya, apakah perlu ditambah atau ganti yang baru," katanya.

 

Dia menuturkan siklusnya sama seperti libur Nataru pada tahun-tahun sebelumnya. Hanya saja, saat sebelum pandemi covid-19, pengunjung dan pembeli ramai yang datang ke Gerai UMKM Pratistha Harsa.

 

"Sekarang sudah mulai lumayan ada peningkatan pengunjung lagi, tapi belum sebanyak seperti sebelum pandemi covid-19," tuturnya.

 

Selain melayani penjualan langsung di tempat, Gerai UMKM Pratistha Harsa juga melayani penjualan online. Namun, masih sebatas di media sosial.

 

Hida menuturkan, pernah berjualan online melalui market place. Namun belum terkondisikan secara optimal. Dan sekarang belum dilanjut lagi berjualan di market place.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: