Pengawasan Pangan Jelang Natal dan Tahun Baru, Tidak Ditemukan Produk Makanan dan Minuman Kadaluarsa

Pengawasan Pangan Jelang Natal dan Tahun Baru, Tidak Ditemukan Produk Makanan dan Minuman Kadaluarsa

Tim dari Dinkes Banyumas saat memberikan pembinaan terhadap pihak supermarket terkait temuan produk yang menjadi catatan, Kamis (15/12). (Yudha Iman Primadi/Radarmas)--

PURWOKERTO - Dinkes Banyumas dan Dinperindag Banyumas tidak menemukan produk pangan dan minuman yang kadaluarsa pada pengawasan pangan jelang Natal dan Tahun Baru 2023 di tiga toserba dan supermarket di wilayah Kota Purwokerto, Kamis ini (15/12).

Petugas dari Bidang Perdagangan Dinperindag Banyumas, Hantoni Setiawan mengatakan dirinya menemukan beberapa kemasan kaleng produk minuman yang rusak, produk pangan yang PIRT sudah habis atau tidak sesuai dengan produknya.

"Untuk produk pangan dan minuman yang kadaluarsa tidak ditemukan," katanya.

Hantoni menjelaskan untuk hari ini (Kamis), pihaknya bersama Dinkes Banyumas melaksanakan pengawasan pangan jelang Natal dan Tahun Baru 2023 hanya di tiga toserba dan supermarket di wilayah Kota Purwokerto. Sesuai jadwal pengawasan akan berlangsung tiga hari. Kedepan pengawasan berlanjut ke toserba dan supermarket di wilayah Barat dan Timur Banyumas.

"Pesan saya agar temuan-temuan produk pangan dan minuman yang bermasalah pada ijin edar dari kami dapat ditindaklanjuti," pungkasnya. (yda)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: