Lebih Murah Dari Rencana Awal, Segini Tarif Masuk Taman Botani Baturraden

Lebih Murah Dari Rencana Awal, Segini Tarif Masuk Taman Botani Baturraden

Taman Botani Baturraden sempat menarik minat calon investor untuk membuat seluncuran.-Foto Yudha Iman P / Radar Banyumas -

PURWOKERTO - Dinporabudpar Banyumas menurunkan rencana besaran tarif masuk Taman Botani Baturraden.

Kabid Pariwisata Dinporabudpar Banyumas, Wardoyo mengatakan untuk tarif masuk Taman Botani Baturraden yang akan diberlakukan akhir Desember nanti sedang diproses untuk perubahan di Perbup tarifnya.

"Tarifnya akhirnya tidak sama dengan Menara Pandang," katanya pada Radarmas, Jumat (9/12).

Wardoyo menjelaskan diturunkannya rencana tarif masuk Taman Botani dengan pertimbangan agar semakin mendekati nilai ekonomis yang terjangkau bagi masyarakat Banyumas. Dengan tarif yang lebih terjangkau diharapkan dapat berpengaruh terhadap tingkat kunjungan wisata.

"Pertimbangan kami seperti itu," terangnya.

Yang awalnya tiket masuk di hari normal (Senin sampai Jumat) dari Rp 20 ribu menjadi hanya Rp 15 ribu dan weekend (Sabtu dan Minggu) dari Rp 25 ribu menjadi Rp 20 ribu.

Adapun suara-suara dari masyarakat saat tarif masuk Taman Botani Baturraden yang awalnya direncanakan Rp 20 ribu untuk hari normal dan Rp 25 ribu untuk weekend dinilai agak kemahalan diterima oleh Dinporabudpar Banyumas sebagai bentuk aspirasi. (yda)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: