Gedung Soetedja Kurang Gedung Teater Tertutup Besar, Ruang Pamer dan Mess Seniman

Gedung Soetedja Kurang Gedung Teater Tertutup Besar, Ruang Pamer dan Mess Seniman

Anak-anak bermain di genangan air yang ada di pelataran Gedung Kesenian Soetedja, Purwokerto (4/12/2022). Belum ada drainase di area Gedung Soetedja, membuat penyerapan air hujan kurang maksimal.-Foto Dimas Prabowo / Radar Banyumas -

PURWOKERTO- Konsep di Taman Budaya Soetedja baru beberapa yang terealisasi.

Saat ini baru ada teater tertutup kecil, teater di belakang gedung kesenian, kios, dan pendopo.

Kepala Bidang Tata Bangunan Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kabupaten Banyumas, Imam Wibowo mengatakan, konsep yang belum terealisasi meliputi gedung teater tertutup besar, ruang pamer, dan mess untuk istirahat pelaku seni.

BACA JUGA:Kalahkan Persekap U-17, Persibangga U-17 Buka Peluang Lolos ke Babak 16 Besar

"Sudah ada konsepnya, tinggal direalisasikan sesuai usulan dari organisasi perangkat daerah (OPD) terkait," katanya.

Adapun OPD yang mengelola Taman Budaya Soetedja yaitu Dinas Pemuda, Olah Raga, Kebudayaan, dan Pariwisata (Dinporabudpar) Kabupaten Banyumas, melalui UPT Lokawisata Purwomas. Imam tidak bisa memastikan kapan realisasinya. Sebab dua tahun terakhir ini sempat vakum karena pandemi covid-19.

"Sampai sekarang belum ada arahan dari OPD terkait, kalau sudah ada, kami siap melakukan kegiatan sesuai tupoksi," imbuhnya.

BACA JUGA:Tak Sabar Ingin Lihat Sheila On 7 Lebih Dekat, Fans Garis Keras Menerobosn, Ini Yang Dilakukan Kapolresta

Imam menambahkan, yang perlu ditambah tidak hanya bangunan fisik. Namun juga fasilitas pendukung, seperti drainase dan tempat parkir.

Di mana sampai saat ini belum ada drainase di area Taman Budaya Soetedja. Di samping itu  tempat parkir yang ada juga belum memadai. (ely)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: